ATLET DIY : Inilah 34 Olahragawan yang Lolos PPLP

JIBI/Desi SuryantoTri Suryani atlet panjat tebing asal Yogyakarta berusaha menaklukanan lintasan panjat saat bertanding dalam nomor boulder perorangan putri Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY XII/2013 di Lapangan SMA Negeri 3 Yogyakarta, Sabtu (26/10 - 2013).
13 Maret 2015 12:40 WIB Olahraga Share :

Atlet DIY, sebanyak 34 olahragawan remi menjadi bagian dalam PPLP.

Harianjogja.com, JOGJA -  Sebanyak 34 atlet akhirnya resmi menjadi bagian dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) DIY tahun 2015.

Atlet-atlet tersebut menjadi bagian dari PPLP setelah mengikuti proses seleksi yang cukup ketat di Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY. Adapun 34 atlet tersebut berasal dari lima cabang olahraga, yakni atletik, panahan, bola voli pasir, taekwondo dan balap sepeda.

"Kami mendapatkan atlet-atlet yang potensial untuk kami berikan pembinaan," ujar Kepala Seksi Olahraga BPO DIY Eka Heru Prasetya kepada wartawan, Kamis (12/3/2015).

Dari jumlah tersebut, selanjutnya BPO menetapkan atlet-atlet yang akan masuk meliputi 10 atlet panahan, enam  atlet atletik, empat atlet balap sepeda, enam atlet taekwondo, dan delapan atlet voli pasir.

"Setelah ini, atlet-atlet tersebut akan kami asramakan di PPLP DIY yang berada di SKB Sorowajan. Selain di asramakan, mereka juga akan mendapat fasilitas penunjang latihan," jelasnya.