ATLET DIY : Ini Cara Bapomi Tingkatkan Kualitas Olahragawan

JIBI/Desi SuryantoTri Suryani atlet panjat tebing asal Yogyakarta berusaha menaklukanan lintasan panjat saat bertanding dalam nomor boulder perorangan putri Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY XII/2013 di Lapangan SMA Negeri 3 Yogyakarta, Sabtu (26/10 - 2013).
14 Maret 2015 18:40 WIB Mediani Dyah Natalia Olahraga Share :

Atlet DIY melalui BAPOMI berkomitmen meningkatkan prestasi atlet mahasiswa.

Harianjogja.com, SLEMAN-Perguruan tinggi di DIY melalui Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY berkomitmen memperkuat upaya pembinaan olahraga bagi para atlet dari kalangan mahasiswa.

Ketua Umum BAPOMI DIY, Iwan Dwiprahasto mengatakan perlunya paradigma baru dalam upaya pembinaan atlet mahasiswa. Pembinaan olahraga akan diarahkan untuk meraih prestasi, bukan hanya sebagai wahana penyaluran hobi.

Dalam melakukan pembinaan para atlet, kata dia, nantinya seluruh perguruan tinggi di DIY akan memiliki kedudukan setara. Dengan kata lain tidak dilakukan sentralisasi dalam proses membangun mahasiswa berprestasi.

“Misalnya saja untuk pengiriman atlet dalam pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) tidak mengambil kontingen atau tim dari perguruan tinggi yang unggul dalam cabang tertentu, tetapi diseleksi secara merata. Justru perguruan tinggi yang kuat akan menjadi koordinator rutin latihan untuk memperkuat keterampilan para atlet,”paparnya dalam acara pelantikan pengurus dan penyusunan program kerja BAPOMI DIY periode 2014-2017, Kamis (12/3/2015) di Grha Sabha Pramana Unibersitas Gadjah Mada (GSP UGM) seperti rilis yang Harianjogja.com, terima.
.
Ketua Koni DIY GBPH. Prabukusumo berharap BAPOMI DIY segera bekerja dalam membina para atlet mahasiswa. Pasalnya sebagian besar atlet di DIY saat ini didominasi dari kalangan mahasiswa.

“Sekitar 75 persen atlet berasal dari perguruan tinggi karenanya kita sangat berharap kerja keras dari BAPOMI,” katanya.