PORSENI BPDSI : Bank Sulsel Babel Juara Umum

Pemenang Porseni BPDSI (JIBI/Harian Jogja - Eka Tanjung)
05 Mei 2015 00:20 WIB Olahraga Share :

Porseni BPDSI XI dimenangkan oleh tim dari Bank Sumatra Selatan dan Bangka Belitung.

Harianjogja.com, SLEMAN - Kontingen Bank Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel) akhirnya tampil sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) XI 2015.

Dalam perhelatan Porseni antar BPD se-Indonesia itu, Bank Sumsel Babel mengoleksi sembilan emas, 11 perak dan tujuh perunggu.Tim Bank Sulawesi Selatan Barat menempel di peringkat kedua dengan torehan lima emas, tiga perak dan empat perunggu. Di urutan ketiga ada tim Bank DKI dengan hasil empat emas dua perak dan tiga perunggu.

Bank Kalimantan Timur berada di trap keempat dengan empat emas minus perak dan perunggu.
Sementara Bank Jatim berada di posisi kelima dengan capaian tiga emas dua perak dan tiga perunggu. Kendati begitu Bank Jatim punya capaian manis karena merebut trofi dari cabang sepak bola yang dianggap kejuaraan paling bergengsi.

Sementara Bank BPD DIY hanya mampu nangkring di peringkat ke tujuh dengan rekor satu emas tiga perak dan lima perunggu. Adapun acara penutupan Porseni BPDSI XI berlangsung di Ramayana Hall Candi Prambanan, Minggu (3/5/2015) malam.

Seluruh pimpinan BPD se-Indonesia hadir dalam acara penutupan bertajuk Farewell Porseni BPDSI XI 2015 itu. Direktur Utama BPD DIY Bambang Setyawan mewakili tuan rumah penyelenggaraan menghaturkan apresiasi luar biasa atas suksesnya perhelatan Porseni selama tiga hari tersebut.
Bambang juga menyanjung sportivitas yang ditunjukkan semua kontingen selama even Porseni berlangsung. Kendati ada juara umum, dia menilai semua kontestan berhasil memenangi Porseni kali ini.

"Menang kalah dalam pertandingan itu biasa. Tapi selama tiga hari ini semua tim BPD seluruh Indonesia mendapatkan kemenangan tersendiri, yakni aspek kejujuran," ujar Bambang dalam sambutannya.

Aspek kejujuran, lanjut Bambang, merupakan kemenangan tersendiri untuk membangun perbankan yang berdaya guna. BPDSI itu sendiri menurut dia merupakan sebuah kekuatan yang patut dipertahankan.

"Selama tiga hari ini kami semua sudah menunjukkan integritas yg luar biasa. Selanjutnya mari wujudkan BPDSI yang istimewa," tandasnya.

Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah Eko Budi Wiyono juga menyampaikan apresiasi atas semangat juang tinggi yang ditunjukkan semua kontestan sepanjang tiga hari even berlangsung. (Arif Wahyudi/M47)