ATLET DIY : Petinju Kulonprogo Uji Tanding Bersama Atlet Jateng

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
11 Mei 2015 19:20 WIB Olahraga Share :

Atlet DIY untuk olah raga tinju melakukan uji tanding dengan pemain dari Jawa Tengah.

Harianjogja.com, KULONPROGO - Bersiap hadapi kejuaraan nasional tinju junior di Maluku Utara, atlet tinju Kulonprogo berlatih bersama sejumlah atlet dari Jawa Tengah.

"Ini merupakan uji tanding, tidak hanya dengan para atlet profesional, tetapi juga dengan para atlet amatir," ujar Ketua Pertina Kulonprogo Ferry Kuahaty di Sasana Satria Menoreh Boxing Camp Kulonprogo, Minggu (10/5/2015).

Ferry mengatakan, kejurnas tinju junior akan digelar di Ternate pada 23-30 Mei mendatang bersama tim DIY. Pada latihan itu, atlet yang turut serta yakni dari Cilacap, Banjarnegara dan Magelang. Selain menyiapkan mental dan kemampuan para atlet, kegiatan itu juga menyiapkan kesiapan Heri Andrianto untuk kejuaraan sabuk emas Bupati Kulonprogo yang akan digelar Juni mendatang.

"Kesiapan Heri, secara fisik sudah sampai 70 persen. Usai uji tanding ini akan kami pantau lagi kemampuan fisiknya. Masih ada beberapa latihan lagi yang akan kami lakukan," jelas Ferry.

Heri menambahkan, pada kejuaraan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo nanti dirinya akan menghadapi Williem Rey. Dia mengaku, optimis persiapan yang dilakukan sudah sampai 100%.

"Setiap minggu sudah diadakan latih tanding. Apalagi berlatih dengan atlet dari Magelang dan Cilacal, persiapan dan kesiapan 100 persen yakin bisa menang," jelas Heri.