Pemanah DIY Sumbang Perunggu di Piala Dunia Panahan

12 Mei 2015 08:20 WIB Olahraga Share :

Pemanah asal DIY berhasil menyumbang perunggu di Piala Dunia Panahan
Harianjogja.com, JOGJA - Pemanah DIY Hendra Purnama berhasil menciptakan prestasi membanggakan bagi Indonesia dalam ajang Piala Dunia Panahan 2015 di Shanghai, 5-10 Mei ini.

Hendra berhasil menyabet medali perunggu setelah mengkandaskan Spanyol di perebutan posisi ketiga.

Sebelumnya Hendra kalah dari tim Korea Selatan di babak semifinal sehingga gagal mewujudkan prestasi yang lebih mentereng.

Dalam pertandingan melawan Spanyol, Hendra bersama dua rekannya, Riau Ega Aghata asal Jawa Timur dan Hanif Wijaya dari Jambi mampu tampil kompak.

Trio pemanah putra Indonesia ini tampil mengejutkan setelah mampu memenangi rambahan pertama dengan skor 55-51. Dominasi Indonesia kembali terjadi di rambahan kedua dengan unggul tipis 56-54. Spanyol yang diperkuat pemanah berpengalaman dengan rata-rata usia di atas 23 tahun mampu mengejar dan memenangi dua rambahan selanjutnya dengan skor 51-49 dan 53-50.

Skor imbang ini membuat pemenang harus ditentukan dengan shut off yakni masing-masing pemanah melepaskan tembakan sekali.

Di sesi inilah, dua pemanah Indonesia mampu mendapat dua nilai 10 dan satu nilai delapan sehingga totalnya 28 poin. Sedangkan Spanyol hanya meraih poin 10, 8 dan 7 atau total 25 poin. Hasil ini melanggengkan Indonesia menyabet medali perunggu.