Advertisement

OLAHRAGA SENAM : Pengda Persani DIY Dikukuhkan

Selasa, 26 Mei 2015 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
OLAHRAGA SENAM : Pengda Persani DIY Dikukuhkan Pesenam Jambi Amalia Rizky Mentari, beraksi menggunakan simpai saat pertandingan final senam ritmik Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di GOR Senam Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/12/2015)JIBI/Harian Jogja - Antara Foto/Suryanto

Advertisement

Olahraga senam untuk Pengada Persani memiliki pengurus baru.

Harianjogja.com, SLEMAN - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Senam Indonesia (Persani) DIY Periode 2015-2019 secara resmi dikukuhkan, Sabtu (23/5/2015).

Advertisement

Mengoptimalkan potensi atlet yang saat ini dimiliki menjadi salah satu program kerja yang akan dijalankan pengurus baru.

Bahkan, upaya pengoptimalan atlet tersebut akan dilakukan dengan jalan menyekolahkan atlet terpilih untuk masuk di pemusatan latihan.

“Saat ini DIY cukup banyak atlet-atlet muda yang berbakat di cabor senam. Untuk itu kami akan coba fokus membina mereka agar ke depan bisa lebih maksimal prestasinya. Kami ada program untuk mengirimkan atlet untuk sekolah khusus bagi mereka yang diproyeksikan masuk ke PON,” tegas Ketua Umum Pengda Persani DIY Wawan Sundawan, seusai pengukuhan pengurus di Gedung FIK UNY.

Disinggung untuk persiapan menuju PON yakni tampil di Pra PON November mendatang, pria yang juga menjabat sebagai Dosen FIK UNY ini menjelaskan, pihaknya akan melihat dan menjaring atlet-atlet terbaik di DIY dan akan mencermatinya terlebih dahulu.

“Potensi kami memang ada, tapi apakah memang layak atau tidak untuk berkompetisi dengan atlet nasional, kami akan lihat dahulu dan bahas dalam rakerda,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement