OLAHRAGA SENAM : Pengda Persani DIY Dikukuhkan

Pesenam Jambi Amalia Rizky Mentari, beraksi menggunakan simpai saat pertandingan final senam ritmik Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di GOR Senam Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/12/2015)JIBI/Harian Jogja - Antara Foto/Suryanto
26 Mei 2015 00:20 WIB Olahraga Share :

Olahraga senam untuk Pengada Persani memiliki pengurus baru.

Harianjogja.com, SLEMAN - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Senam Indonesia (Persani) DIY Periode 2015-2019 secara resmi dikukuhkan, Sabtu (23/5/2015).

Mengoptimalkan potensi atlet yang saat ini dimiliki menjadi salah satu program kerja yang akan dijalankan pengurus baru.

Bahkan, upaya pengoptimalan atlet tersebut akan dilakukan dengan jalan menyekolahkan atlet terpilih untuk masuk di pemusatan latihan.

“Saat ini DIY cukup banyak atlet-atlet muda yang berbakat di cabor senam. Untuk itu kami akan coba fokus membina mereka agar ke depan bisa lebih maksimal prestasinya. Kami ada program untuk mengirimkan atlet untuk sekolah khusus bagi mereka yang diproyeksikan masuk ke PON,” tegas Ketua Umum Pengda Persani DIY Wawan Sundawan, seusai pengukuhan pengurus di Gedung FIK UNY.

Disinggung untuk persiapan menuju PON yakni tampil di Pra PON November mendatang, pria yang juga menjabat sebagai Dosen FIK UNY ini menjelaskan, pihaknya akan melihat dan menjaring atlet-atlet terbaik di DIY dan akan mencermatinya terlebih dahulu.

“Potensi kami memang ada, tapi apakah memang layak atau tidak untuk berkompetisi dengan atlet nasional, kami akan lihat dahulu dan bahas dalam rakerda,” bebernya.