Advertisement

PORDA DIY 2015 : Uji Coba Cangkring Lewat Kejurda

Senin, 06 Juli 2015 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PORDA DIY 2015 : Uji Coba Cangkring Lewat Kejurda JIBI/Harian Jogja - Antara

Advertisement

Porda DIY 2015 dipersiapkan Pengda PASI DIY dengan mengikuti Kejurda.

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Stadion Cangkring, Kulonprogo, 23 Agustus 2015. Kejurda sekaligus menjadi wahana uji coba lintasan Cangkring yang akan menjadi tempat berlangsungnya kejuaraan, Oktober nanti.

Advertisement

Sekretaris Umum Pengda PASI Bambang Dewanjaya mengungkapkan Kejurda sekaligus diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi atlet sebelum turun di kejuaraan resmi.

“Intinya, Kejurda ini akan kami jadikan ajang pemanasan atlet-atlet atletik DIY sebelum tampil di Porda [Pekan Olahraga Daerah] DIY sekaligus juga sebagai ajang uji kelayakan lintasan atletik di Stadion Cangkring ungtuk digunakan pada Porda mendatang. Pasalnya, dari tinjauan kami kemarin, kondisinya memang belum meyakinkan untuk jadi venue lomba,” ujarnya, Sabtu (4/7/2015).

Dalam Kejurda itu, Pengda PASI DIY akan mempertandingkan 24 nomor lomba untuk kelompok putra dan putri yang terdiri dari lari 100 meter (m), 200 m, 400 m, 800 m, 1.500 m, 3.000 m halang rintang, 5.000 m, lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing, lari estafet 4x400 m.

“Dengan banyaknya nomor yang akan dilombakan, kami optimistis ajang ini akan diikuti atlet-atlet dari seluruh pengkab [pengurus kabupaten] dan pengkot [pengurus kota] PASI se-DIY,” jelasnya.

Dia menargetkan kejuaraan tersebut akan diikuti lebih dari 160 atlet. Lagipula, baik atlet senior dan junior bisa turun bersamaan untuk menjajal hasil latihan selama ini. Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, selain untuk persiapan Porda, ajang ini jug akan digunakan sebagai saran persiapan untuk ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik sekaligus Pra-PON.

“Ini juga akan jami jadikan sarana seleksi memilih atlet Kejurnas Pra-PON yang berlangsung awal September mendatang. Kami harap, para atlet bisa tampil maksimal di ajang ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement