Advertisement

FORMULA ONE : Dinilai Bikin Balapan Membosankan, Ini Kata Bos Mercedes

Redaksi Solopos
Selasa, 29 Desember 2015 - 12:35 WIB
Jumali
FORMULA ONE : Dinilai Bikin Balapan Membosankan, Ini Kata Bos Mercedes

Advertisement

Formula one berpotensi menjadi ajang balapan yang membosankan, setelah dominasi dari tim Mercedes. Hal ini diakui sendiri oleh Executive Director Mercedes.

 
Harianjogja.com, BRACKLEY -- Executive Director Mercedes, Toto Wolff, mengakui bahwa dominasi di dunia balap seperti Formula 1 berpotensi bikin bosan. Termasuk juga dominasi Mercedes belakangan ini.

Advertisement

Simak saja bagaimana duet pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, memenangi 32 dari 38 balapan terakhir. Catatan tersebut membuat Mercedes menjadi juara dunia konstruktor di musim 2015. Mereka mengoleksi 703 poin atau unggul 275 poin atas Ferrari yang berada di urutan kedua.

"Dominasi kami buruk untuk Formula 1. Begitulah adanya. Dominasi membuat balapan menjadi membosankan," ujar Wolff seperti dilansir Planet F1.

"Balapan jadi mudah ditebak. Sebuah cabang olahraga seharusnya memiliki berbagai pemenang."

"Olahraga membutuhkan hasil-hasil tak terduga, membutuhkan underdog yang berakhir jadi pemenang. Momen di mana Anda menjadi dominan adalah momen di mana brand Anda menjadi buruk. Anda berkubang di sisi gelap The Force," lanjut Wolff, seraya membuat rujukan pada cerita Star Wars --di mana ada kebaikan (sisi terang The Force) yang diwakili Jedi dan keburukan (sisi gelap The Force) yang diwakili Sith.

Wolff lantas mencontohkan Red Bull. Ketika menjadi juara dunia konstruktor pada 2010, Red Bull menjelma menjadi tim kesayangan banyak orang. Sampai kemudian mereka memenangi tiga gelar berikutnya secara berurutan.

"Itu juga terjadi pada Red Bull. Mereka muncul. Mereka menjadi Jedi-nya."

"Tapi, setelah memenangi empat gelar secara berurutan, mereka jadi tak simpatik lagi. Tak ada seorang pun yang menginginkan dominasi," kata Wolff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Mampu Mengatasi Perlawanan Tim Guinea U-23

Sepakbola
| Rabu, 08 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement