Advertisement

ASIAN GAMES 2018 : KOI Akan Gencarkan Sosialisasi

Redaksi Solopos
Senin, 18 Januari 2016 - 09:35 WIB
Jumali
ASIAN GAMES 2018 : KOI Akan Gencarkan Sosialisasi logo Asian Games 2018 (detikcom)

Advertisement

Asian Games 2018 bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menggencarkan sosialisasi pelaksanaan Asian Games 2018.

 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menggencarkan sosialisasi pelaksanaan Asian Games 2018 dan sesuai dengan rencana sosialisasi akan dilakukan hampir seluruh kota besar yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua KOI Muddai Madang di Jakarta, Minggu (17/1/2016), mengatakan berdasarkan kajian yang dilakukan, sosialisasi pelaksanaan kejuaraan empat tahunan akan dilakukan di sekitar 10 sampai 15 kota.

"Itu sepanjang tahun 2016. Yang jelas sosialisasi akan jauh lebih gencar dibandingkan dengan sebelumnya," katanya saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan itu.

Meski telah menetapkan jumlah kota yang akan menjadi tempat sosialisasi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Muddai belum menjelaskan dengan detail kota mana saja yang akan menjadi tuan rumah.

Sebelumnya sosialisasi telah dilakukan di enam kota yaitu Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Palembang dan Jakarta. Bahkan, sosialisasi di Jakarta juga bersamaan dengan launching maskot Asian Games 2018 yaitu Drawa.

"Sosialisasi ini juga rangkaian yang telah dilakukan sebelumnya. Kami ingin sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat Indonesia lebih mengenal dan menyukseskan event ini," kata Muddai menambahkan.

Terkait dengan anggaran, pria yang juga Ketua KONI Sumatera Selatan itu mengaku masih dalam kajian. Dana yang akan digunakan berbeda dengan yang digunakan saat sosialisasi di enam kota yang sudah dilaksanakan.

Berdasarkan keterangan dari Sekjen KOI Dody Iswandi sebelumnya, dana sosialisasi yang dianggarkan untuk enam kota sebesar Rp61 miliar. Informasi yang beredar di lapangan, masing-masing kota pelaksana sosialisasi dianggarkan sekitar Rp4 miliar.

"Untuk 2016 masih dikaji. Jadi berapa besar anggaran yang akan digunakan belum diketahui dengan pasti," kata pria yang juga seorang pengusaha itu.

Pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang memang sudah tidak lama lagi. Segala persiapan saat ini mulai berjalan di kedua kota yang akan menjadi lokasi pertandingan. Khusus untuk Jakarta, renovasi Gelora Bung Karno akan direnovasi pada pertengahan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Egy dan Witan Mudik, Ini Daftar Pemain Indonesia yang Masih Berkarier di Luar Negeri

Sepakbola
| Selasa, 31 Januari 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement