Advertisement

BALAP SEPEDA : Pembalap Cantik Ini Didiskulifikasi Karena Gunakan Mesin Motor

Jumali
Selasa, 02 Februari 2016 - 03:35 WIB
Jumali
BALAP SEPEDA : Pembalap Cantik Ini Didiskulifikasi Karena Gunakan Mesin Motor Femke Van den Driessche (sporza)

Advertisement

Balap sepeda diterpa kasus baru. Pembalap cantik asal Belgia, Femke Van den Driessche didiskualifikasi karena terbukti menggunakan mesin motor.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, ZOLDER -- Sebuah sanksi kontroversial berupa diskualifikasi terjadi di cabang balap sepeda, pada ajang kejuaraan dunia cyclo-cross di Zolder, Belgia.

Pembalap cantik asal Belgia, Femke Van den Driessche divonis bersalah karena memasang sebuah mesin motor yang telah dimodifikasi dan disembunyikan dalam kerangka sepedanya.

Presiden Badan Sepeda Internasional (UCI) Bryan Cookson, mengatakan, mesin motor ditemukan dalam kerangka sepeda, yang digunakan oleh pembalap berusia 19 tahun tersebut.

"Sepenuhnya jelas bahwa ada penipuan teknologi. Terdapat motor yang tersembunyi. Saya tidak berpikir ada rahasia tentang itu," ujar Cookson, seperti dikutip dari Reuters, Senin (1/2/2016).

Alhasil, sepeda yang dipergunakan Driessche disita oleh panitia lomba. Adapun Femke Van den Driessche, membantah berniat melakukan kecurangan. Dia mengklaim sepeda itu milik seorang teman, yang sangat mirip dengan sepedanya. Ia mengaku seorang mekanik salah mengira itu sebagai sepedanya.

"Seorang mekanik berpikir itu sepeda saya, membersihkannya dan mempersiapkannya untuk saya di lomba," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement