MOTOGP 2016 : Begini Tampang GSX-RR, Motor Andalan Suzuki di MotoGP

GSX/RR MotoGP (asphaltandrubber)
03 Februari 2016 19:35 WIB Jumali Olahraga Share :

MotoGP 2016 menjadi pembuktian bagi Suzuki. Pabrikan asal Jepang tersebut telah menunjukkan wujud resmi GSX-RR MotoGP yang diturunkan pada ajang MotoGP musim ini.

 
Harianjogja.com, SEPANG — Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki akhirnya menunjukkan wujud resmi GSX-RR MotoGP yang diturunkan pada ajang MotoGP musim ini.

Laman Asphaltandrubber, Rabu (3/2/2016) melaporkan, sekilas tidak banyak ubahan yang dilakukan Suzuki pada sepeda motor barunya. Ubahan dilakukan pada sektor frame aluminium twin-spar, yang sekarang telah benar-benar diisi di kedua sisi.

Sedangkan pada fairing, Suzuki melakukan sedikit modifikasi pada bagian samping. Di mana pendingin ekstra diletakkan di sisi kiri, dekat bagian atas motor. Sementara di sisi kanan, saluran yang lebih rendah telah diperbesar untuk mengekspos header knalpot. Bentuk knalpot juga telah berubah, desainnya lebih tegak menukik 'ke atas'. Sedangkan perubahan lain adalah penambahan gearbox seamless sesuai keinginan dari Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.