MOTOGP 2016 : Bos Ducati Nilai Tidak Banyak Perbedaan Antara GP16 dengan GP15

05 Februari 2016 13:35 WIB Jumali Olahraga Share :

MotoGP 2016 telah menyelesaikan tes pertama pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Adalah bos Ducati, Luigi ‘Gigi’ Dal’Igna yang menilai tidak banyak perbedaan antara mesin GP16 dengan GP15.

 
Harianjogja.com, SEPANG — Bos Ducati, Luigi ‘Gigi’ Dal’Igna, mengungkapkan bahwa pabrikan asal Italia tersebut sengaja membuat perbedaan pada motor yang akan digunakan pada musim ini. Meski demikian, perbedaan yang ada tidak terlalu banyak dibandingkan motor musim lalu.

“Perbedaan motor musim ini dibanding musim lalu tidak sebesar perubahan satu tahun sebelumnya (dari GP14 ke GP15). Saya hanya bisa bilang (GP16) ini adalah evolusi dari GP15,” kata Gigi dikutip dari laman Speedweek, Jumat (5/2/2016).

Menurut Gigi belum ada hasil maksimal yang diperlihatkan dari GP16 saat uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, Gigi percaya penampilan timnya akan meningkat hingga musim kompetisi dimulai.

“Sepang tidak memberikan hasil yang sempurna karena sesi latihan sering terganggu dan kami tidak mendapat lap yang cukup. Tapi, saya percaya diri semuanya bisa bekerja dengan baik,” lanjut dia.

“Sekarang, kami akan melihat lagi data dan mencoba mesin 2016 di Sirkuit Philipp Island (Australia) selama tiga hari hingga 19 Februari. Kami akan mengubah pengaturan motor karena kami harus berkembang,” sambungnya