MASA DEPAN FEDERER : Djokovic Yakin Federer Belum Pikirkan Pensiun

09 Februari 2016 02:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Masa depan Roger Federer dipastikan masih akan tetap bersinar. Hal ini diungkapkan oleh Novak Djokovic. Di mana Djokovic yakin Federer belum memikirkan untuk pensiun.

 

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Novak Djokovic menyebut performa Roger Federer masih tetap jempolan meski tak lagi muda. Djokovic pun menilai Federer belum punya alasan untuk gantung raket.

Saat ini Federer sudah 34 tahun. Pada usia yang sama, di Australia Terbuka 2016 lalu ada Lleyton Hewitt yang sudah lebih dulu gantung raket.

Pun demikian, Djokovic yakin Federer belum akan melakukan hal serupa. Apalagi petenis yang ia kalahkan di semifinal Melbourne Park lalu masih amat piawai di atas lapangan.

"Kami berduel dalam dua final grand slam tahu lalu, di Wimbledon dan AS Terbuka. Ia juga masuk semifinal di Melbourne, jadi sudah pasti ia belum ingin berhenti," ucap Djokovic seperti dikutip Vavel.com.

"Ia akan merasa masih bisa bertarung mengejar titel-titel grand slam dan saya tidak melihat alasan kenapa ia harus berhenti main saat ini. Tak ada alasan," lanjutnya.

Dalam kariernya Federer sudah mengoleksi 17 titel grand slam, yang merupakan jumlah paling banyak di antara petenis putra lainnya, walaupun jumlah itu belum bertambah lagi sejak Wimbledon 2012. Sejak itu Federer kalah di tiga final, ketiga-tiganya atas Djokovic. Terlepas dari kegagalan Federer menambah gelar, Djokovic tetap punya apresiasi besar.

"Ia masih bermain di level yang amat tinggi. Ia bergerak dengan baik, main bagus, dan sudah berumur 34 tahun. Itu juga memberi saya rasa antusiasme dan kelegaan karena saya merasa masih punya banyak tahun tersisa. Apa saya bisa mencapai tingkat yang sama ketika seusia dirinya, saya tak tahu, tapi saya sudah pasti akan berusaha," ucap petenis 28 tahun itu.