KABAR PETENIS : Serena Bangun Sekolah di Jamaika

09 Februari 2016 14:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Kabar petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams tengah membangun sekolah di Jamaika.

Harianjogja.com, KINGSTON -- Serena Williams sudah membuat kagum banyak orang karena tetap tampil prima di atas lapangan tenis saat usianya tak muda lagi. Sikapnya yang murah hati di luar lapangan juga mengundang banyak pujian.

Serena sedang membangun sebuah sekolah di Jamaika. Petenis putri nomor satu dunia itu bukan hanya mendanai pembangunan sekolah tersebut, tapi juga ikut terjun langsung dalam proses pembangunan.

Dalam video yang dia upload di laman Facebook-nya, Serena yang terlihat mengenakan kaus putih tengah mengecat sekolah tersebut.

"Pekerjaan yang menyenangkan. Sekolah ketiga Serena Williams Fund. Kali ini kami bekerja sama dengan Helping Hands Jamaica untuk membangun Sekolah Dasar Salt Marsh #swf #pendidikan," tulis Serena.

Apa yang dilakukan Serena itu mengundang banyak pujian dari publik. Dia dianggap menjadi teladan untuk atlet-atlet yang lebih muda.

"Kamu bukan hanya seorang atlet yang hebat, tapi juga teladan yang baik untuk pemain-pemain selanjutnya lewat tanggung jawab sosialmu," tulis seorang komentator bernama Canan Boz.

"Kami mencintaimu Serena Williams! Dari seorang guru. Terima kasih banyak atas semua yang sudah kamu lakukan untuk anak-anak kami! Tuhan memberkatimu!!!" kata komentator lain bernama Charles Richards.