TES ATLET : KONI DIY Akan Gelar Tes Fisik Susulan Untuk 30 Atlet

09 Februari 2016 20:35 WIB Arief Junianto Olahraga Share :

Tes fisik dan psikologi untuk atlet akan kembali digelar oleh KONI DIY. Kali ini, tes susulan akan diikuti 30 atlet.

Harianjogja.com, JOGJA -- KONI DIY akan menggelar tes fisik dan psikologi susulan untuk 30 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang belum ambil bagian pada tes sebelumnya.

Ketiga puluh atlet itu sebelumnya tidak ambil bagian pada tes yang digelar oleh KONI DIY karena mengikuti seleksi untuk SEA Games 2015 dan Asian Games 2018.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY, Andi Hirawan mengatakan, selain mengikuti seleksi untuk SEA Games 2015 dan Asian Games 2018, ada juga atlet yang saat ini tengah berlaga di luar negeri. Oleh karena itu, KONI DIY akan menggelar tes susulan dalam beberapa hari ke depan.

"Kami pastikan sebelum tanggal 20 Februari mendatang, tes akan sudah kami gelar," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (9/2/2016) pagi.

Menurut dia, kedua tes itu penting digelar untuk memetakan potensi olahraga di DIY. Melalui tes itu, KONI DIY bisa mengetahui secara pasti kondisi fisik terkini para atletnya. Sementara, setidaknya ada enam cabor belum mengikuti tes ini. Di antaranya adalah cabor panahan, voli pasir dan balap sepeda.