Advertisement

THAILAND MASTERS : Empat Wakil di Ganda Campuran Tersingkir di Babak Pertama

Redaksi Solopos
Selasa, 09 Februari 2016 - 22:35 WIB
Jumali
THAILAND MASTERS : Empat Wakil di Ganda Campuran Tersingkir di Babak Pertama Ilustrasi bulu tangkis (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

Thailand Masters baru memasuki babak pertama, akan tetapi empat wakil Indonesia di nomor ganda campuran sudah tersingkir.

 
Harianjogja.com, JAKARTA -- Thailand Masters baru memasuki babak pertama, tapi empat wakil pelatnas di nomor ganda campuran sudah tumbang. Termasuk juara India Terbuka, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Advertisement

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada Selasa (9/2/2016), Praveen/Debby dikalahkan ganda tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai. Praveen/Debby tersingkir lewat laga dua gim 13-21, 15-21.

Duel itu menjadi ajang balas dendam Dechapol/Taerattanachai terhadap Praveen/Debby. Pasangan Negeri Gajah Putih itu kalah dari Praveen/Debby di babak final India Terbuka Januari tahun ini. Kali ini permainan net Taerattanachai sulit diantisipasi.

“Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari lawan, cuma kuat saja. Selain itu, shuttlecock lambat. Kalau ditanya apakah kesulitan sih tidak juga, tetapi memang kendalanya ada di kami," kata Debby usai pertandingan seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Faktor kurang persiapan mungkin ya, kondisi badan juga kurang baik. Jadi saat latihan ada kendala juga, lutut saya sempat bengkak. Kami memang kurang maksimal di pertandingan hari ini.

“Lawan main nothing to lose. Walaupun mereka pasangan baru, mereka bisa menembus final di India Grand Prix Gold 2016, berarti mereka punya kemampuan dan tidak bisa dipandang sebelah mata,” tutur Debby.

Praveen mengakui mereka tak mampu mengendalikan permainan. Sebaliknya, mereka yang dipaksa mengikuti irama lawan.

“Kami terbawa permainan lawan, dan tadi memang kami kurang maksa dikit,” ujar Praveen menambahkan.

Di laga lain. tiga ganda campuran pelatnas lainnya sudah tersingkir di babak pertama. Sebelumnya pasangan Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika dihadang oleh Vitalij Durkin/Nina Vislova (Rusia), dengan skor 18-21, 21-17, 16-21.

Kemudian disusul kekalahan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dari Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) dengan skor 12-21, 16-21. Pasangan yang baru ‘rujuk’ kembali, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, juga tak kuasa menahan tekanan tuan rumah, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 17-21, 22-20, 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement