MEMPIS OPEN 2016 : Nishikori dan Nishioka Melaju ke Perempat Final

11 Februari 2016 14:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Mempis Open 2016 akan memasuki babak perempat final. Dua petenis asal Jepang, Kei Nishikori dan Yoshihito Nishioka melaju ke perempat final.

 

 

Harianjogja.com, LOS ANGELES — Juara bertahan tiga kali Kei Nishikori dan petenis rekan senegaranya dari Jepang Yoshihito Nishioka yang menjadi petenis kualifikasi, melaju ke babak perempatfinal turnamen ATP Memphis Open pada Rabu (10/2/2016) waktu setempat setelah menang set langsung.

Unggulan pertama Nishikori pada pertandingan putaran kedua dari turnamen itu mengalahkan petenis peringkat 124 dunia Ryan Harrison dengan 6-2, 7-5 untuk memastikan lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin di turnamen indoor lapangan keras itu.

Petenis peringkat tujuh dunia Nishikori mengalahkan petenis AS Ryan di putaran kedua di Memphis untuk tahun kedua berturut-turut. Nishikori juga memenangi pertemuan mereka di tahun lalu di Indian Wells.

Nishikori memegang servis pada game ke-10 set kedua, namun Harrison mampu meraih empat match poin dan memaksa terjadinya break poin pertama, dan akhirnya servisnya patah pada kesempatan kelimanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Selanjutnya Nishikori membalas dengan mematahkan servis Harrison lagi pada game selanjutnya dan memastikan kemenangannya setelah 81 menit.

Sementara itu petenis Jepang lainnya Nishioka mengalahkan petenis Ukraina Illya Marchenko dengan 6-1, 6-3 untuk melaju ke perempatfinal untuk menghadapi petenis AS unggulan keempat Sam Querrey yang menyingkirkan petenis kualifikasi asal Swiss Henri Laaksonen 6-3, 6-4.

Sedangkan Kukushkin melaju ke perempatfinal setelah menundukkan petenis unggulan lima asa AS Denis Kudla dengan 6-1, 7-5.