Advertisement

MASA DEPAN PEMBALAP : Resmi, Rio Haryanto Gabung Manor Racing

Redaksi Solopos
Jum'at, 19 Februari 2016 - 00:35 WIB
Jumali
MASA DEPAN PEMBALAP : Resmi, Rio Haryanto Gabung Manor Racing Rio Haryanto (JIBI - Dok)

Advertisement

Masa depan pembalap Indonesia Rio Haryanto bersama dengan Manor Racing akhirnya terjawab. Manor Racing secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka merekrut Rio menjadi pembalap kedua mereka.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Terjawab sudah nasib Rio Haryanto. Pebalap andalan Indonesia tersebut dipastikan tampil di Formula 1 bersama Manor Racing.

Advertisement

Kepastian ini diumumkan secara resmi lewat akun Twitter dan Facebook Manor Racing, Kamis (18/2/2016). Tim asal Inggris tersebut mengungkapkan Rio Haryanto akan menjadi pebalap kedua mereka setelah Pascal Wehrlein.

"Kami sangat senang mengumumkan Rio Haryanto sebagai pebalap kedua kami untuk musim 2016. Dia sangat ulet dan membuat kesan yang bagus pada GP2 musim lalu," ujar pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick.

"Dukungan besar Rio di Indonesia sangat bagus untuk tim dan juga F1. Mereka (fans) akan tertarik untuk melihat dia berada di grid dan kami yakin dia akan menikmati beberapa pertarungan seru pada musim 2016," tambahnya.

Rio Haryanto juga menyambut gembira kepastian ini. Dia menyebut Manor sebagai tim yang punya visi dan ambisi yang hebat.

"Mereka memproduksi mobil yang hebat dan saya tak sabar untuk masuk ke dalamnya. Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya dan pendukung saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Musim 2016 adalah kesempatan saya untuk membayar kepercayaan itu dan mewakili Asia di F1," tutur Rio Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement