MASA DEPAN PEMBALAP : Lorenzo Tunggu Kontrak Baru

Yamaha MotoGP rider Jorge Lorenzo (C) of Spain celebrates between Honda rider Dani Pedrosa (L) of Spain and Yamaha rider Valentino Rossi of Italy after winning the Aragon Motorcycling Grand Prix at Motorland race track in Alcaniz, northern Spain, September 27, 2015. Spaniard Jorge Lorenzo stormed to victory in the Aragon MotoGP after leading from the start to close the gap in the world championship race to 14 points on leader Valentino Rossi who finished third. REUTERS - Marcelo del Pozo
28 Februari 2016 19:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Masa depan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo belum menemui titik terang. Mantan juara dunia MotoGP ini masih menunggu kontrak baru dari Yamaha.

 
Harianjogja.com, DOHA — Jorge Lorenzo akan menunggu setidaknya sampai pertengahan musim MotoGP 2016 untuk menyepakati kontrak baru demi bisa bertahan dengan tim pabrikan Yamaha.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan habis saat musim ini berakhir. Sejauh ini belum ada pembahasan mengenai kontrak baru walaupun Yamaha, melalui Lin Jarvis sang bos, sudah memberi indikasi akan menjadikan hal itu sebagai prioritas.

Lorenzo sendiri belakangan dihubungkan dengan tim lain, salah satunya Ducati. Terkait hal itu rider Spanyol tersebut mengaku lebih memilih secepatnya teken kontrak baru dengan Yamaha, walaupun tetap siap menunggu sampai tengah musim.

"Saya siap seandainya harus menunggu sampai pertengahan musim untuk memperbarui kontrak," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport.com.

"Selalu seperti itu. Tapi kalau kami bisa memajukannya, bahwa saya masih akan bertahan dengan Yamaha, agar dapat balapan dengan lebih tenang maka itu tentu akan membantu saya dan juga tim.

"Saat ini kami belum melakukan pembahasan, tapi mungkin akan segera melakukannya," tuturnya.