PRANCIS TERBUKA 2016 : Kalahkan Pereira, Serena Melaju ke Putaran Ketiga

Penampilan Serena Williams (JIBI/Reuters - Gonzalo Fuentes)
27 Mei 2016 15:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Prancis Terbuka 2016 berpeluang kembali dimenangkan oleh Serena Williams. Petenis asal Amerika Serikat tersebut melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Teliana Pereira.

Harianjogja.com, PARIS — Petenis unggulan terbaik sekaligus juara bertahan Serena Williams, Kamis (26/5/2016) atau Jumat (27/5/2016) WIB, melaju ke putaran ketiga Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Brasil Teliana Pereira dengan skor 6-2, 6-1.

Itu merupakan kemenangan rutin bagi petenis nomor satu dunia tersebut, yang memenangi gelar Grand Slam ke-22 dan menyamai rekor 22 set yang dicatatkan oleh Steffi Graf di Paris pada 1999.

"Hari ini saya bermain dengan sangat baik dan saya senang bisa menang," ujar Williams.

Pada waktu yang sama, kakak perempuannya, Venus Williams, akan berlaga di Court Suzanne Lenglen melawan petenis AS Louisa Chirico.

"Dia merasa gugup jika saya menonton permainannya, jadi saya lebih baik kembali ke ruang ganti."

Williams hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk menghadapi tantangan dari petenis nomor 81 dunia, Pereira, yang berusaha mencapai putaran ketiga turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya.

Pemenang Prancis Terbuka sebanyak tiga kali itu selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang laga antara Kristina Mladenovic dari Prancis dan petenis Hongaria Timea Babos untuk merebut posisi di babak 16 besar.