NBA 2016 : Kalahkan Raptors, Cavs Maju ke Final

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
28 Mei 2016 16:45 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

NBA 2016 masih berpihak kepada Cleveland Cavaliers setelah mengalahkan Raptors.

 
Harianjogja.com, TORONTO — Cleveland Cavaliers maju ke final NBA untuk musim kedua berturut-turut, setelah menang 113-87 atas Toronto Raptors di game enam final Wilayah Timur.

Dalam pertandingan di Air Canada Centre, Sabtu (28/5/2016) WIB, Raptors mengawali dengan keunggulan 3-0 berkat donasi poin dari Kyle Lowry. Tetapi Cavs langsung mengejar dan menyamakan skor pada kedudukan 8-8 berkat tembakan tiga angka LeBron James.

Di akhir kuarter pertama Cavs bahkan sudah berbalik memimpin 31-25 dari tuan rumah, dengan James menutup perolehan poin tim tamu berkat aksi layup-nya.

Cavs terus pegang kendali di kuarter dua berkat donasi-donasi poin dari James, Channing Frye, Kevin Love, dan Jr Smith. Keunggulan 55-41 untuk Cavs menandai berakhirnya paruh pertama.

Raptors mencoba bangkit di kuarter tiga, di antaranya berkat aksi Lowry yang delapan kali secara berturut-turut memasukkan bola di akhir kuarter itu. Namun, Raptors masih tertinggal 74-86.

Keunggulan tersebut terus dijaga Cavs di kuarter empat. Setelah Richard Jefferson memasukkan bola dengan 1,5 menit tersisa, tak ada lagi tambahan angka dari kedua kubu. Cavs pun memenangi partai itu dan menyingkirkan Raptors dengan skor 4-2.

Cavs berikutnya akan menunggu lawan di final NBA. Tahun lalu Cavs juga berhasil maju ke babak itu dan kemudian kalah dari Golden State Warriors, yang saat ini justru sedang ketinggalan 2-3 dari Oklahoma City Thunder di final Wilayah Barat.