FORMULA ONE 2016 : Akhiri Paceklik Kemenangan, Ini Kata Hamilton

Mercedes Formula One driver Lewis Hamilton of Britain celebrates after winning the U.S. F1 Grand Prix as teammate Nico Rosberg of Germany applauds at the Circuit of The Americas in Austin, Texas October 25, 2015. Hamilton clinched his third Formula One world championship on Sunday after winning a thrilling and unpredictable U.S. Grand Prix for Mercedes. REUTERS - Adrees Latif
30 Mei 2016 15:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

Formula one 2016 seri keenam telah berakhir dan menempatkan Lewis Hamilton menjadi yang tercepat. Pembalap Mercedes ini menyatakan terima kasih karena mampu mengakhiri paceklik kemenangan.

Harianjogja.com, MONTE CARLO -- Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan pada balapan Formula 1 di GP Monaco, Minggu (29/5/2016).

Pembalap Mercedes itu pun menorehkan beberapa catatan menarik atas hasil yang didapatnya pada balapan seri keenam musim ini.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Hamilton yang start dari posisi ketiga berhasil tampil apik sejak awal balapan. Sang juara bertahan mampu melewati Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo yang berada di depannya.

Hamilton pun akhirnya finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 29,133 detik dari 78 laps yang dilakoninya. Pembalap asal Inggris ini mengaku sangat senang dengan hasil yang diraihnya pada balapan kali ini.

Terlebih, ini adalah kemenangan pertama Hamilton di musim ini dan juga pertama di Monaco sejak hijrah ke Mercedes pada 2013 lalu. Terakhir, Hamilton menang di Monte Carlo adalah saat membela McLaren pada 2008 silam.

"Terima kasih kepada Tuhan untuk hari ini dan terima kasih kepada seluruh kru tim yang telah menyiapkan mobil ini sampai akhir," kata Hamilton.

Hamilton tak lupa memberikan apresiasi kepada Ricciardo yang tampil kompetitif di seri ini hingga finis di posisi kedua. Dia pun menyatakan ingin bersaing dengan pembalap Red Bull tersebut di beberapa seri berikutnya.

"Selamat kepada Ricciardo, ia sangat fenomenal sepanjang akhir pekan kemarin. Ia merupakan pembalap terbaik yang sangat cepat. Saya ingin tetap bersaing bersamanya lebih lama," ujar pembalap yang kini berada di posisi dua klasemen pembalap dengan 82 poin.