Advertisement

IBL 2016 : Kalahkan PJ, CLS Juarai IBL

Jumali
Senin, 30 Mei 2016 - 18:35 WIB
Jumali
IBL 2016 : Kalahkan PJ, CLS Juarai IBL logo IBL (Ist)

Advertisement

IBL 2016 milik CLS Knigts Surabaya. Tim tersebut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Pelita Jaya (PJ) 67-61, Minggu (29/05/2016).

Harianjogja.com, JAKARTA -- CLS Knights Surabaya akhirnya mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Advertisement

CLS keluar sebagai juara IBL 2016 setelah menundukkan Pelita Jaya Energi Mega Persada 67-61 pada game ketiga babak final di Britama Arena – Mahaka Square, Minggu (29/5/2016).

Dengan hasil ini, CLS unggul 2-1 dalam format the best of three series. Di game pertama, CLS kalah 70-77 dari Pelita Jaya. Kemudian, CLS berhasil membalasnya di game kedua dengan skor 59-54.

Adalah Jamarr Andre Johnson tampil sebagai bintang kemenangan CLS dengan torehan double-double. Pemain naturalisasi ini menyumbangkan 19 poin dan 12 rebounds. Prestasi Jamarr semakin lengkap karena ia juga terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Final IBL 2016. Sedangkan, Brandon Jawato menjadi yang terbaik di Pelita Jaya dengan raihan 21 poin.

Keberhasilan menjadi juara seakan melengkapi musim fantastis CLS di kompetisi IBL 2016. Sebelumnya, CLS berhasil keluar sebagai juara di musim regular. Mereka hanya menelan dua kali kekalahan selama 33 kali bertanding di musim regular. Juga, kemenangan CLS ini berarti meresmikan suatu prestasi membanggakan bagi Kota Surabaya karena tahun ini juara liga bola basket profesional Indonesia baik putra maupun putri diboyong ke Kota Pahlawan. Sehari sebelumnya Surabaya Fever menjadi juara WIBL 2016.

“Kalau kita punya mental juara pasti bisa meraih hasil yang bagus. Hasil pertandingan di game pertama kami anggap sebagai peningat bahwa untuk mencatat sejarah itu tidak mudah. Bermain di sini (Britama Arena) seperti rumah saya karena saya memulai karir di Satria Muda. Sudah seperti meraih kemenangan di kandang sendiri,” tukas Wahyu Widayat Jati, Head Coach CLS, dikutip dari laman resmi IBLIndonesia, Senin (30/5/2016).

“Tim kami telat panas. Akan tetapi, kami sudah melakukan yang terbaik untuk mengejar ketertinggalan dari CLS. Yang terpanting kami sudah juara pre season. CLS memang memiliki mental juara. Mereka pantas menjadi juara,” ujar Pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarez Sipin III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement