CHINA TERBUKA 2016 : Murray dan Nadal Melaju ke Putaran Kedua

Rafael Nadal (Reuters)
05 Oktober 2016 18:35 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

China Terbuka 2016 masih berpihak kepada Andy Murray dan Rafael Nadal.

Harianjogja.com, BEIJING — Petenis peringkat dua dunia Andy Murray menang 6-2, 7-5 atas petenis Italia Andreas Seppi, dan unggulan kedua Rafael Nadal menaklukkan petenis veteran Italia Paolo Lorenzi dengan skor 6-1, 6-1 untuk mencapai putaran kedua China Terbuka pada Selasa (4/10/2016).

Petenis Britania Murray, juara Grand Slam sebanyak tiga kali, tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan setelah ia baru pulih dari cedera paha dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu kurang dari satu jam 30 menit.

"Menurut saya, saya melakukan pertimbangan yang baik bahwa saya tidak banyak bermain dalam beberapa pekan terakhir. Menurut saya, saya dapat tampil lebih baik," kata Murray kepada para pewarta.

"Ada beberapa hal bagus di sini. Dengan tiap pertandingan, saya mudah-mudahan akan bermain lebih baik. Tidak ada cedera. Merasa baik-baik saja. Hanya memerlukan beberapa pertandingan sekarang," tambah unggulan teratas itu.

Murray akan bermain melawan pemenang pertandingan antara sesama petenis Rusia, Andrey Kuznetsov dan Konstantin Kravchuk pada putaran selanjutnya.

Nadal, yang menjuarai China Terbuka pada 2005, memenangi 79 persen dari poin-poin serve pertamanya untuk menaklukkan petenis 34 tahun Lorenzi.

Petenis Spanyol berusia 30 tahun itu selanjutnya akan berhadapan dengan kompatriotnya Albert Ramos-Vinolas atau petenis kualifikasi asal Prancis Adrian Mannarino.

Unggulan ketiga Milos Raonic menang 6-4, 7-6 (1) atas petenis Jwerman Florian Mayer dan pemilik serve keras asal Kanada itu akan berhadapan dengan Guido Pella asal Argentina atau Malek Jaziri asal Tunisia pada putaran selanjutnya.

Pada hari yang diganggu hujan di Beijing, Alexander Zverev asal Jerman menyingkirkan unggulan keempat Dominic Thiem dengan skor 4-6, 6-1, 6-3 untuk melaju ke putaran kedua, di mana ia telah ditunggu Jack Sock asal AS.

Juara bertahan sekaligus petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari turnamen ini karena cedera sik