Advertisement

IBL 2017 : Bima Perkasa Dapatkan Forward Asal Divisi I NCAA

Jumali
Selasa, 06 Desember 2016 - 10:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
IBL 2017 : Bima Perkasa Dapatkan Forward Asal Divisi I NCAA Catatan rekor James Padgett dikutip dari ESPN (JIBI/Harian Jogja - IST/ESPN)

Advertisement

IBL 2017, Bima Perkasa bersiap tanding di awal tahun.

Harianjogja.com, JOGJA — Kontestan Indonesian Basketball League (IBL) 2017 asal Jogja, Bima Perkasa Jogja akhirnya memilih James Padgett sebagai salah satu pemain asingnya jelang dihelatnya kompetisi pada 14 Januari mendatang.

Advertisement

Pemain kelahiran Brooklyn, New York, 25 tahun ini memiliki postur 2.03 meter dan berat 107 Kg dan berposisi sebagai Forward. Sebelum bermain di Indonesia, Padgett sempat membela Maryland Terrapins Mens, klub di Divisi I NCAA.

Pemilihan Padgett dilakukan oleh wakil Bima Perkasa, Andreas “Kobo” Candra Wibowo pada acara IBL Draft Foreign Player yang digelar di Financial Club, Jakarta, semalam.

Bima Perkasa Jogja mendapatkan urutan kelima dalam pemilihan pemain asing. Acara yang diikuti oleh semua kontestan IBL dan dipimpin langsung oleh Komisioner IBL, Hasan Gazali.

Selain memilih Padgett, Bima Perkasa juga direncanakan menjalani serangkaian uji coba jelang dihelatnya kompetisi pada 14 Januari mendatang. Tak hanya tim lokal, uji coba juga dilakukan terhadap tim selevel.

Pemilik Bima Perkasa Jogja, Edi Wibowo kepada Harianjogja.com, Senin (5/12/2016) mengatakan, sejauh ini skuat asuhan  Andika Bastian Kosasih masih terus menyiapkan diri menjelang dihelatnya seri pertama IBL 2017. Sejumlah uji coba telah direncanakan, termasuk melawan salah satu peserta IBL.

Menurut dokter spesialis mata salah satu rumah sakit di Jogja ini, laga uji coba tak hanya digelar di kandang. Namun, juga digelar di luar kandang. Melalui laga uji coba, kekompakan Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan akan lebih terukur. Selain itu, diharapkan lewat uji coba, melawan salah satu peserta IBL, kekuatan Bima Perkasa mampu terlihat menjelang ambil bagian di kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air ini.

Meski demikian, Edi belum memastikan secara pasti tanggal pelaksanaan laga uji coba tersebut. Padahal, Bima Perkasa menargetkan lolos babak playoff pada musim ini.

"Soal kepastian tim IBL, kami masih menunggu sampai tanggal 14 Desember. Karena, banyak yang baru menyusun tim dan pekan ini banyak transfer pemain terjadi," katanya.

Edi menambahkan, launching perubahan nama tim dari Bimasakti Malang ke Bima Perkasa Jogja akan digelar pada 17 Desember mendatang. Tidak hanya pergantian nama, logo, launching juga dipergunakan untuk mengenalkan skuat Bima Perkasa ke publik DIY.

"Nanti semua akan kami perkenalkan ke masyarakat. Harapannya, masyarakat lebih mengenal kami," harap Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement