Advertisement

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Target Indonesia Meleset

Ahmad Baihaqi
Minggu, 05 Agustus 2018 - 21:41 WIB
Sugeng Pranyoto
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Target Indonesia Meleset Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Advertisement

Harianjogja.com, NANJING -Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis meleset.  Indonesia cuma meraih satu medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Hasil itu tentu tak sesuai target mengingat PBSI menginginkan minimal satu gelar juara di ajang ini.

Satu medali perunggu itu disumbangkan oleh ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani cuma sampai di babak semifinal karena kalah dari wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), Sabtu (5/8/2018). Greysia/Apriyani kalah dengan skor 12-21 dan 21-23.

Advertisement

"Hasil ini memang tidak sesuai dengan target kami yaitu satu gelar juara. Saya sebagai Kabid Binpres dan manajer tim minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik," ujar Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami tentunya sedih dan kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus bangkit dan bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya, terutama Asian Games 2018 yang sudah di depan mata," imbuhnya.

Sektor ganda putri menjadi sektor yang mengirim wakil terbanyak ke perempatfinal dengan tiga wakil yaitu Greysia/Apriyani, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Menanggapi hal ini, Susy mengapresiasi perjuangan tim ganda putri.

"Saya melihat progres di sektor ganda putri dari segi teknik permainan. Hanya sayang masih kurang di power, fisik dan ketahanan dan kesabaran dalam melawan pasangan Jepang. Semoga di Asian Games bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi," lanjut Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement