Advertisement

Tim Dayung Indonesia ke Final Asian Games

Newswire
Rabu, 22 Agustus 2018 - 23:43 WIB
Sugeng Pranyoto
Tim Dayung Indonesia ke Final Asian Games  Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG -  Di ajang Asian Games tim dayung Indonesia yang turun di kelas empat putra (Men's Quadruple Sculls Repechage/M4XR)) melaju ke final nomor rowing Asian Games 2018.

Tim tuan rumah Indonesia ke final setelah menyingkirkan tim Uzbekistan dan Korea Bersatu dalam babak penyisihan di arena dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Rabu (22/8/2018).

Advertisement

Timnas beranggotakan Kusmana Kakan, Rudiana Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo masuk final mengungguli lawan dengan catatan waktu terbaik 6,25.95 menit.

Indonesia mengungguli tim Uzbekistan yang diperkuat Dav Ronov, Mukhammadiev, Astonov Famukh, dan Abdujabborov Shakhboz yang berada di peringkat kedua dengan catatan waktu 6,29.01 menit.

Sementara tim dayung putra Korea yang diperkuat atlet Lee Seon Soo, Son Seong Min, Jin Doohwa, dan Kang Wookyu cukup puas berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 6,30.42 menit.

Manajer Tim Rowing Indonesia Budiman Setiawan mengatakan perjuangan atletnya pada babak penyisihan dalam empat hari ini cukup maksimal dan akan didorong untuk mempersembahkan medali emas.

Dari 13 medali emas yang diperebutkan dalam final nomor rowing yang dijadwalkan pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8) diharapkan ada beberapa emas yang bisa dipersembahkan ke kontingen Indonesia, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement