Advertisement

Jelang Asian Para Games, 20.000 Orang Kampanye Kemanusiaan

Newswire
Rabu, 12 September 2018 - 18:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Jelang Asian Para Games, 20.000 Orang Kampanye Kemanusiaan Asian Para Games 2018 - youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang pelaksanaan Asian Para Games, sejumlah acara dihelat. Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.

"Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisian bahwa kurang lebih 20 ribu orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Paragames 2018 di Makassar hari ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu (12/9/2018).

Advertisement

Ia menjelaskan, pada hari ini masyarakat atau pihak yang terlibat akan menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Paragames pertama setelah di Ternate.

Apa yang terjadi pada hari ini, kata dia, kesan yang begitu luar biasa. Pihaknya juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit kedepan.

Sementara terkait terpilihnya Makassar sebagai kota tujuan dari pawai obor api Asian Para games ini, tentunya melihat bagaimana Kota Makassar sebagai pusat perperjuangan dari Indonesia timur.

Inapgoc sekaligus mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat peduli disabilitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain itu, kata dia , pemilihan kota Makassar sebagai daerah persinggahan pawai obor api Asian Para games 2018 yakni dikarenakan status Makassar yang sudah dinyatakan sebagai kota yang layak disabilitas sesuai penilaian dari NGO dan pihak asing yang fokus untuk mendukung disabilitas.

"Jadi kota ini dipilih bukan hanya karena saya orang Makassar, namun juga berbagai alasan seperti kota layak disabilitas,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement