Atlet Asian Games, KONI Beri Penghargaan Kepada Peraih Medali

Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid setelah meraih medali emas Asian Games 2018 pada 26 Agustus lalu. - Reuters/Issei Kato
17 Oktober 2018 22:46 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sejumlah atlet serta pengurus induk cabang olahraga diberi penghargaan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas prestasi yang telah diukir dalam ajang Asian Games 2018.

Apresiasi berupa piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman kepada atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang berprestasi.

"Dengan diberikannya piagam penghargaan ini, diharapkan prestasi Indonesia ke depannya semakin baik di kancah internasional," kata Tono saat menyerahkan piagam penghargaan di Jakarta pada Rabu (17/10/2018).

Banyaknya atlet yang berprestasi selama Asian Games 2018, menurut dia, akan membawa dampak positif terhadap KONI, yaitu semakin dipercaya untuk menjunjung tinggi nama Indonesia melalui olahraga.

"Melihat prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018, KONI akan semakin dipercaya dan dihormati. Kita pasti bisa lebih mengharumkan nama Indonesia," ujar Tono.

Kepada seluruh atlet dan pengurus induk cabang olahraga, dia pun meminta agar ke depannya terus menorehkan prestasi di kancah internasional, tidak berhenti sampai di Asian Games 2018.

"Kita masih akan menghadapi Sea Games di Filipina dan Olimpiade di Tokyo, Jepang. Persiapkan diri baik-baik dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Tono.

Beberapa atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang mendapatkan piagam tersebut antara lain atlet taekwondo peraih medali emas Defia Rosmaniar, atlet karate Rifki Ardiansyah Arrosyiid peraih medali emas, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Rildo Ananda Anwar.

Piagam penghargaan tersebut hanya diberikan kepada atlet beserta pengurus induk cabang olahraga yang berhasil meraih medali, baik emas, perak ataupun perunggu dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Sumber : Antara