Atlet Indonesia Kini Berjuang dalam Tes CPNS 2018

Atlet para atletik klasifikasi T11 Abdul Halim Dalimunte dan Guide Runner Ahmad Azlan saat meraih perak pada nomor lari 100 meter putra T11 dalam Asian Para Games 2018 di Jakarta, Rabu (10/10). - Bisnis/Muhammad Ridwan
18 Oktober 2018 16:45 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sejumlah atlet Indonesia berjuang untuk lolos tes Calon Pegawai Negeri Sipil, setelah mereka sukses meraih medali di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Khoiful Mukhib, atlet balap sepeda nomor downhill putra peraih emas di Asian Games 2018, mengaku mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Benar. Saat ini, saya mengikuti tes CPNS,” ujarnya seperti dilansir Antara, Kamis (18/10/2018).

Mukhib optimistis dapat menyelesaikan serangkaian tes yang harus dijalani meski berbeda dengan aktivitas sehari-harinya selama ini.

Atlet balap sepeda lain yang juga mengikuti tes CPNS di antaranya peraih perak di nomor BMX putra I Gusti Bagus Saputra, peraih perunggu di nomor BMX putri Wiji Lestari, peraih perunggu downhill putri Nining Purwoningsih, serta ratu BMX Asia Tenggara Elga Kharisma Novanda.

Namun, tidak semua peraih medali bisa mengikuti tes CPNS karena ada banyak syarat yang harus dipenuhi termasuk batasan usia 35 tahun.

Abdul Halim Dalimunthe, peraih perak di nomor atletik nomor 100 meter T11 di Asian Para Games 2018, juga masuk dalam deretan atlet dan para atlet yang ikut serta dalam seleksi CPNS tahun ini.

Dia mengaku senang karena semua janji pemerintah langsung terpenuhi, meski tetap harus melalui berbagai tahapan dan persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Setelah bonus turun, saya langsung ikut tes CPNS bersama peraih medali yang lain. Semua syarat juga sudah saya penuhi. Mohon doanya,”’ tutur Abdul.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu dalam Asian Games 2018. Sementara itu, dalam Asian Para Games 2018, kontingen tuan rumah menyabet 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Sumber : Antara