Indonesia Punya 6 Wakil di Denmark Terbuka 2018

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya meraih medali emas di nomor bulu tangkis gandara putra Asian Games 2018. - Dok.PBSI
19 Oktober 2018 20:43 WIB Stefanus Arief Setiaji Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Dari ajang Denmark Terbuka 2018, tim bulu tangkis Indonesia memiliki enam wakil di babak perempat final yang berlangsung di Kota Odense, Denmark.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan ketiga akan membuka perjuangan tim Indonesia, melawan pasangan tuan rumah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen yang duduk sebagai unggulan kelima.

Sementara itu, pasangan ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, pasangan Marcus/Kevin mampu memenangi semua pertandingan. Hanya saja, dalam beberapa pertandingan, termasuk tiga pertemuan terakhir Marcus/Kevin dipaksa menang tiga set.

Partai ganda putri menempatkan dua wakil. Hanya saja, dua wakil Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bertemu dengan rekan senegaranya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi harus bertemu dengan pemain tuan rumah. Gregoria Tunjung akan bertemu Line Højmark Kjaersfeldt.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di sektor ganda putra lewat pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia