Advertisement

Pembalap Moto Ini Batal Juara Gara-Gara Didiskualifikasi

Ahmad Baihaqi
Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:44 WIB
Sugeng Pranyoto
Pembalap Moto Ini Batal Juara Gara-Gara Didiskualifikasi

Advertisement

Harianjogja.com, MOTEGI - Dalam ajang balap Moto 2 di Jepang, Fabio Quartararo harus rela kehilangannya kemenangannya. Berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finis, Quartararo dinyatakan didiskualifikasi lantaran melakukan pelanggaran tekanan ban.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), Quartararo mampu mengungguli Francesco Bagnaia untuk menduduki podium pertama. Sementara Lorenzo Baldassarri menduduki posisi ketiga.

Advertisement

Ketiga pembalap itu pun sudah melakukan perayaan di podium. Namun beberapa jam setelah balapan, FIM Moto GP Stewards Panel mendiskualifikasi Quartararo. Pembalap tim Speed Up Racing ini dinyatakan melakukan pelanggaran tekanan ban.

“Tekanan ban belakang ditemukan lebih rendah dari parameter yang disarankan oleh Pemasok Resmi. Ini melanggar Pasal 2.5.4.9.1. dari Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix,” demikian pernyataan resmi FIM MotoGP Stewards Panel seperti dikutip dari Motorsport.

Hal tersebut membuat Bagnaia yang menjadi pemenang balapan Moto 2 di Jepang. Kemudian Lorenzo Baldassarri menjadi runner up, serta Miguel Oliveira menempati peringkat ketiga. Hasil ini membuat Bagnaia kian nyaman di puncak dengan keunggulan 50 poin atas Oliveira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement