Houston Rockets Ngotot Dapatkan Butler

Pebasket Minnesota Timberwolves Jimmy Butler (kiri). - Reuters
26 Oktober 2018 16:37 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Houston Rockets salah satu klub basket NBA kembali melancarkan rayuan kepada Minnesota Timberwolves demi mendapatkan pemain All-Star Jimmy Butler lewat skema pertukaran.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan bahwa Rockets bahkan menawarkan empat hak pilih di putaran pertama NBA Draft tahun-tahun mendatang untuk mendatangkan Butler.

Jumlah empat hak pilih tersebut merupakan ambang batas atas yang diperbolehkan regulasi NBA dalam skema pertukaran, yang mengatur bahwa sebuah tim tidak boleh menukarkan dua hak pilih putaran pertama Draft dalam dua tahun beruntun dan hak pilih yang bisa ditukarkan hanya boleh berlaku hingga tujuh musim mendatang.

Timberwolves dilaporkan memang tengah mengajukan penawaran pertukaran untuk Butler, yang sejak pramusim telah meminta timnya itu untuk mempertimbangkan tawaran pertukaran bahkan ia menegaskan rencana untuk pergi dari Minnesota seketika memasuki status bebas kontrak pada musim panas mendatang.

Dua nama guard Brandon Knight dan Marquese Chriss yang didapatkan Rockets dari Phoenix Suns lewat petukaran pada musim panas lalu bukan tidak mungkin turut dilibatkan dalam skema pertukaran demi mendapatkan Butler.

Kehadiran Butler tentu saja akan menjadikan Rockets memiliki kedalaman poros di sektor guard, melengkapi keberadaan James Harden dan Chris Paul di kubu finalis Wilayah Barat musim lalu itu.

Butler saat ini memiliki catatan rata-rata 24,8 poin, 5,3 rebound, 3,5 assist dan 3,8 steal per gim dari empat pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Timberwolves musim ini.

Sumber : Antara