Advertisement

Vinales Bingung Yamaha Punya 2 Mesin Baru

Ahmad Baihaqi
Kamis, 22 November 2018 - 16:49 WIB
Sugeng Pranyoto
Vinales Bingung Yamaha Punya 2 Mesin Baru Maverick Vinales (Twitter/maverickmack25)

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA -Menyongsong balapan Moto GP tahun depan, tim Movistar Yamaha menyodorkan dua mesin baru untuk para pembalapnya. Maverick Vinales pun masih bingung untuk memilih salah satu dari kedua mesin itu.

Vinales tampil apik saat tes Moto GP di Valencia. Pada hari pertama dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,416 detik. Sementara pada tes hari kedua, Rabu (21/11/2018), Vinales kembali menjadi yang tercepat dengan 1 menit 30,757 detik.

Advertisement

Dengan catatan ini, performa Vinales pun meningkat. Meski begitu, dia tak lantas memilih mesin yang digunakan pada hari kedua. Dia juga masih menimbang mesin yang digunakan pada hari pertama lantaran perbedaannya sangat tipis.

"Sulit untuk dipilih. Saya tak bisa memilih, katakanlah 100% pasti mesin mana yang lebih baik. Jadi saya pikir lebih baik mencoba lagi di Jerez dan mencoba lebih presisi. Di sini memang sulit karena kondisi lintasan banyak berubah," kata Vinales seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (22/11/2018).

"Saya rasa ada perbedaan sangat tipis antara dua mesin ini, tapi membuat perbedaan sangat banyak dalam satu putaran. Jadi kami harus lebih yakin mesin mana yang kami pilih. Di sebagian besar waktu, saya menunggangi satu mesin yang sama, yang saya merasa lebih nyaman dalam pengereman mesin. Karena saya mau fokus ke entri tikungan."

"Karena saya pikir ketika kami kehilangan daya cengkeram, di sanalah kami kehilangan waktu. Jadi penting dan hari ini saya merasa tangguh masuk ke tikungan. Meski demikian, masih ada banyak hal untuk dikerjakan di tenaga puncak untuk membuat mesin lebih halus lagi, karena masih terlalu agresif dan saya kehilangan banyak traksi," lanjutnya.

"Jadi di Jerez akan sangat penting untuk memilih mesin. Seperti yang sudah saya bilang, kami akan mencoba lebih banyak lagi, kami akan lebih pasti soal mesin, tapi arah yang kami tujuh adalah arah yang tepat," tutup Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement