Advertisement

IBL 2018/2019 : BP Jogja Target Lolos PlayOff

Jumali
Jum'at, 23 November 2018 - 19:55 WIB
Jumali
IBL 2018/2019 : BP Jogja Target Lolos PlayOff Uji coba BP Jogja (biru) melawan Satya Wacana Salatiga di GOR Klebengan, Jumat (23/11/2018) sore - Harian Jogja /Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim basket asal DIY , Bima Perkasa (BP) Jogja menargetkan mampu menembus playoff pada ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 mendatang.

Target tinggi ini diusung menyusul kesiapan tim BP Jogja yang dinilai lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Advertisement

"Dengan persiapan yang ada, kami optimistis mampu meraih target tersebut. Kami sudah evaluasi dan persiapkan semua untuk menghadapi IBL musim kali ini. Tahun ini lebih siap. Mudah-mudahan dengan persiapan lebih baik bisa meraih hasil lebih maksimal," kata pelatih BP Jogja Raoul "Ebos" Miguel Hadinoto saat peluncuran tim BP Jogja di GOR Klebengan, Jumat (23/11/2018) petang.

Selain persiapan yang ada, kehadiran dua pemain asing yakni Leshaun Chuck Murphy dan David Tanner Atkinson diharapkan mampu mengangkat penampilan tim. Sebab, pada musim sebelumnya, BP Jogja hanya mampu menembus peringkat kelima.

"Kedua pemain asing ini kami rasa pas. Mereka cepat beradaptasi dan sesuai dengan sistem yang ada," lanjut Ebos.

Oleh karena itu, Ebos mengaku terus mempersiapkan tim jelang menghadapi laga perdana melawan Bogor Siliwangi, Jumat (30/11/2018) di GOR Sahabat pada Seri I IBL 2018/2019 mendatang. "Untuk sementara kami akan fokus di setiap pertandingan," ucapnya.

Sementara optimisme juga diungkapkan oleh dua pemain asing BP Jogja, Leshaun Chuck Murphy dan David Tanner Atkinson. Keduanya mengaku siap bekerja keras dan tidak ada masalah dengan adaptasi dengan pemain lokal yang ada.

"Kami sudah siap dan kami harus lebih kerja keras lagi. Kami punya tim dan pelatih terbaik," kata Leshaun Murphy.

Hal sama juga diungkapkan David Tanner Artkinson. "Sejauh ini kami merasa nyaman disini. Para pemain profesional dan bisa bekerja sama dengan baik. Kami akan berusaha semaksimal mungkin nantinya," ucap David.

Sementara Presiden klub BP Jogja Edi Wibowo berharap di tahun ketiganya di Jogja kali ini, timnya mampu berbicara banyak di IBL 2018/2019. Setidaknya, lanjut dokter mata salah satu rumah sakit di Jogja ini BP Jogja harus mampu minimal finish di papan tengah. "Selain itu, tim ini harus punya karakter sehingga banyak stake holder yang bisa melihat dan megapresiasi keberadaan kami," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement