Advertisement

Ini Alasan Vinales Ganti Nomor

Chrisna Chaniscara
Minggu, 25 November 2018 - 23:48 WIB
Sugeng Pranyoto
Ini Alasan Vinales Ganti Nomor Maverick Vinales (Motorsport)

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA -Pembalap Maverick Vinales punya angka “keramat” tersendiri, layaknya Valentino Rossi yang terkenal dengan nomor unik 46. Nomor 25 sudah menjadi ikon bagi pembalap kelahiran Figueres, Spanyol, ini, bahkan sebelum dia menjejakkan kaki ke Moto GP pada 2015.

Dengan nomor dua digit tersebut, Vinales berhasil menyabet gelar juara CEV 125 cc dan Moto 3 2013. Setahun kemudian pembalap berjuluk Top Gun itu langsung merangsek ke tiga besar Moto 2 yang membuatnya dilirik Suzuki untuk memperkuat tim di Moto GP.

Advertisement

Namun kisah indah Vinales dengan angka 25 tampaknya sudah berakhir. Pembalap 23 tahun itu kini memilih nomor 12. Alasannya cukup filosofis. Vinales ingin membuka lembaran baru seusai terpuruk di ajang Moto GP musim 2018.

Pembalap Yamaha itu hanya memetik satu kemenangan yakni di GP Australia dan duduk di peringkat keempat klasemen akhir dengan 193 poin. Padahal musim sebelumnya Vinales mampu merebut tiga kemenangan untuk berada di posisi ketiga klasemen akhir.

“Ketika saya masih kecil, saya selalu mengendarai motor dan memakai [nomor] 12 dan 100,” beber Vinales soal alasannya memilih angka 12, seperti dilansir Motorsport, Minggu (25/11/2018).

Sebenarnya sudah beberapa tahun lalu Vinales ingin menggunakan nomor 12 sebagai identitasnya. Ketika promosi ke Moto 2 pada 2014, Vinales ingin memakai nomor itu. Sayang angka 12 sudah menjadi milik Thomas Luthi. Saat tampil di Moto GP, Vinales mengaku tak pernah punya waktu yang tepat untuk mengubah nomor 25 menjadi 12.

Vinales pun berharap nomor barunya tersebut bakal memberi tuah tersendiri musim depan. Terlebih, Top Gun akan didampingi kru baru yakni Esteban Garcia yang menggantikan Ramon Forcada. Vinales juga menunjuk pelatih Julian Simon yang telah menemaninya sejak tes Valencia.

“Tahun depan saya akan memiliki mesin baru, kepala kru baru, semuanya baru. Inilah waktunya untuk berubah. Saya hanya mencoba kembali ketika saya begitu baik,” imbuhnya.

Vinales bakal kembali menguji coba paket YZR-M1 terbaru saat menyambangi Circuito de Jerez pada 28-29 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement