Advertisement

Srikandi Cup 2018/2019 : GMC Cirebon Raih Kemenangan Perdana

Jumali
Kamis, 29 November 2018 - 21:55 WIB
Jumali
Srikandi Cup 2018/2019 : GMC Cirebon Raih Kemenangan Perdana Tenaga Baru Pontianak vs GMC - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR - GMC Cirebon akhirnya dapat memetik kemenangan perdananya diseri pertama Srikandi Cup musim 2018-2019 yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali (Kamis, 29/11/2018). Melawan Tenaga Baru Pontianak, GMC menang dengan skor 66-63.

Jalannya pertandingan berlansung dengan ketat hingga empat kuarter berlangsung. Tenaga Baru yang bermaterikan para pemain berpengalaman, harus meladeni permainan GMC Cirebon yang menerapkan pola permainan ala Korea, main dengan passing bola yang cepat dan melakukan pertahanan yang ketat dari area wilayah lawan.

Advertisement

Kekalahan di laga pertama melawan Scorpio Jakarta, telah di evaluasi oleh pelatih GMC Cirebon asal Korea, Tae Hi Han. Khususnya untuk free throw, bola rebound dan juga pertahanan. Dilain pihak, Tenaga Baru Pontianak yang bertumpu kepada kapten tim Fanny Kalumata, sebenarnya juga tampil bagus di game ini. Bahkan Fanny yang identik dan piawai dengan gerakan euro step nya, beberapa kali dengan mudahnya mengumpulkan pundi-pundi angkanya. Ia hampir mencetak double-double. Satu rebound lagi hampir mengantarkan pemain bernomor punggung 17 itu mencatatkan rekor raihan double-double, sayangnya ia hanya mampu mengemas 9 rebound saja, mengiringi total 20 poin yang ia cetak di hari ini.

Pertandingan sejatinya berjalan dengan ketat mulai dari kuarter pertama hingga kuarter akhir berlangsung. Tenaga Baru bahkan unggul di 10 menit pertama (18-16), sebelum akhirnya GMC mengimbangi kedudukan menutup jeda half time (27-27).

Kedua tim kembali saling kejar mengejar angka pada kuarter ketiga. Tapi akhirnya kembali Tenaga Baru yang unggul 46-44. Drama baru terjadi di kuarter keempat. Dimulai dari dua kali tembakan tiga angka pemain Tenaga Baru, Fergie Kawengian, yang mampu mengejar defisit enam angka danskor pun menjadi sama 59-59. Hampir saja pertandingan diprediksi akan berjalan dengan waktu tambahan. Tapi hal itu tidak terjadi, dikarenakan tembakan tiga angka pemain GMC bernomor punggung 6 yakni Bella Sthefani, berhasil masuk disisa 17 detik waktu usai, skor akhir pun menjadi 66-63 dan GMC pun keluar sebagai pemenang. Dua pemain GMC Cirebon yakni Bella Sthefani dan Deniece Adriana Gunarto sama-sama mencetak 12 angka pada pertandingan hari ini.

“Setelah kalah dari Scorpio, pelatih mengevaluasi kinerja kami dalam hal free throw, rebound dan cara bertahan kami. Puji Tuhan hari ini kami menang dan bisa bermain lebih baik dari game sebelumnya.” Ujar Christie Apriyani Rumambi, kapten tim GMC Cirebon yang musim lalu bermain untuk tim Merah Putih Jakarta, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, usai pertandingan.

“Anak-anak sebenarnya bermain bagus hari ini. Mungkin dewi fortuna yang belum berpihak kepada kami. Pemain kami juga belum komplit, tapi cepat atau lambat kami pasti meraih kemenangan,” papar Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak kepada awak media.

Selanjutnya Tenaga Baru Pontianak akan menghadapi pemuncak klasemen Tanago Friesian Jakarta (Jumat,30/11/2018) dan GMC Cirebon berhadapan dengan Sahabat Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement