Advertisement

Indonesia Sisakan Ihsan dan Vito di Korea Master

Sutarno
Kamis, 29 November 2018 - 20:43 WIB
Sugeng Pranyoto
Indonesia Sisakan Ihsan dan Vito di Korea Master

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dari ajang Korea Master 2018, Ihsan Maulana Mustofa dan Vito (panggilan akrab untuk Shesar Hiren Rhustavito) berhasil melaju ke perempat final setelah menang dalam babak 16 besar, yang digelar hari ini Kamis (29/11/2018) di kota Gwangju, Korea Selatan.

Dua bitang tunggal putra Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie alias Jojo harus absen di Korea Master untuk mengikuti ujian CPNS, sebagai salah satu proses untuk mendapatkan penghargaan sebagai aparat sipil negara.

Advertisement

Indonesia terpaksa diwakili pemain lapis kedua.  Data pertandingan Bwfbadminton.com menyebutkan Indonesia mengirimkan lima pemain, yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Panji Ahmad Maulana, dan Firman Abdul Kholik.

Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik langkahnya terhenti di babak 32 besar, sehingga hanya ihsan, vito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mewakili Indonesia di babak 16 besar.

Ihsan Maulana Mustofa lolos ke perempat final dengan mengalahkan Lee Dong Keun 21-15, 21-18. Ihsan akan menantang  tunggal putra tuan rumah Son Wan Ho, Besok  (Jumat 30/11/2018) untuk meraih tiket ke semifinal.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo 21-19, 21-14. Di perempat final, Vito akan berhadapan dengan tungal putra Malaysia,  Lee Zii Jia.

Ihsan berpeluang lolos ke semifinal, karena secara head to head dalam 3 kali pertemuan dengan  Son Wan Ho, Vito menang dua kali dan kalah sekali.

Begitu pula dengan Vito yang juga  memiliki peluang besar lolos ke semifinal dengan mengalahkan Lee Zii Jia. Dalam dua kali pertemuan mereka, dua kali Vito mengalahkan Lee Zii Jia.

Kalau boleh berandai-andai, ihsan dan Vito akan bisa menciptakan All Indonesia Final, karena secara ploting mereka bisa saling bertemu di Final.

Jika mimpi itu terwujud, akan menjadi pertandingan All Indonesia Final yang seru, karena keduanya sudah dua kali bertemu dengan skor kemenangan sama, yaitu 1:1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement