F1 Musim 2019, Hamilton dan Vettel Diprediksi Berebut Juara

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Reuters/Hamad I Mohammed)
21 Desember 2018 15:48 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, SOLO -Di musim balapan 2019, bos Mercedes, Niki Lauda, memprediksi pembalapnya Lewis Hamilton bakal bersaing ketat dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel dalam memperebutkan gelar juara dunia Formula 1 musim depan.

Seperti diketahui, Hamilton dan Vettel bersaing ketat dalam dua musim terakhir. Dalam dua edisi itu, Hamilton selalu menjadi juara sedangkan Vettel harus puas sebagai runner up.

Pada Formula 1 musim 2017, Hamilton mampu menjadi juara dunia setelah mengumpulkan 366 poin. Dia unggul 46 poin dari Vettel yang finis di peringkat kedua. Sedangkan pada musim lalu, Hamilton mampu menjadi juara dunia dengan keunggulan 88 poin dari Vettel.

Vettel memang mengalami penurunan performa pada musim lalu. Setelah sempat menggebrak di awal musim, andalan Ferrari itu hanya menang di tiga balapan. Sedangkan Hamilton mampu memenangi 11 balapan.

Meski Vettel mengalami penurunan, Lauda masih mewaspadainya. Menurut Bos Mercedes itu, Vettel masih berpotensi menjadi penghalang Hamilton dalam merengkuh gelar juara dunia di Formula 1 2019 mendatang.

"Dia sempat berada dalam momen putus asa. Kita tahu itu, tapi sangat aneh jika mempertanyakannya. Dia akan pulih. Seorang juara tak akan lupa cara berkendara. Dia akan comeback lebih kuat dan masih menjadi rival utama Hamilton di 2019," kata Lauda seperti dikutip dari Autosport, Jumat (21/12/2018).

Sumber : JIBI/Solopos