Advertisement

Indonesia Siap Berlaga di Asian Cycling Championship

Sugeng Pranyoto
Minggu, 06 Januari 2019 - 18:58 WIB
Sugeng Pranyoto
Indonesia Siap Berlaga di Asian Cycling Championship Jalannya perlombaan nomor Road Race 100 Km Tunggal Putri - Screenshoot

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pelatih kepala timnas balap sepeda BMX Dadang Haris Purnomo menyatakan Indonesia siap bertanding dalam ajang Asian Cycling Championship (ACC) yang akan berlangsung mulai 8 hingga 13 Januari 2019.
"Sejauh ini, persiapan semua atlet baik-baik saja, kondisinya juga sudah oke, aman dan sudah siap untuk bertanding," kata Dadang saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu (6/1).

Ia mengungkapkan sampai dengan saat ini, seluruh atlet masih terus menjalani beragam sesi latihan menjelang penyelenggaraan kejuaraan balap sepeda tingkat Asia tersebut.  "Latihan itu sudah dilakukan sejak berakhirnya Asian Games 2018. Jadi, usai Asian Games, para atlet langsung lanjut latihan untuk ACC. Dengan begitu, persiapannya akan semakin matang," ujar Dadang.

Advertisement

Sementara itu, dia memastikan kompetisi di antara para atlet akan sangat ketat mengingat ACC merupakan salah satu kejuaraan yang dapat dimanfaatkan oleh para atlet untuk mengumpulkan poin sebagai bekal mengikuti Olimpiade 2020 mendatang. "Semua negara yang ikut ACC itu pasti akan mempersiapkan atletnya dengan sangat baik, dan atletnya juga akan berjuang mati-matian. Poin dalam kejuaraan ACC itu cukup besar jika dibandingkan dengan event lainnya," tutur Dadang.

Dalam kejuaraan yang akan diselenggarakan di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur itu, dia menuturkan Indonesia akan mengerahkan sebanyak 28 atlet yang akan tampil dalam 15 nomor pertandingan putra dan putri. "Total keseluruhan ada 28 atlet, dengan rincian 14 atlet elit, 8 atlet junior dan 6 atlet para. Kami berharap seluruh atlet dapat tampil dengan semaksimal mungkin sekaligus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," tambah Dadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir: PSSI Layangkan Protes ke AFC atas Kepemimpinan Wasit

Sepakbola
| Selasa, 16 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement