Advertisement

Australian Open, Federer & Wozniacki Bukan Unggulan Pertama

Tri Wiharto
Jum'at, 11 Januari 2019 - 15:49 WIB
Sugeng Pranyoto
Australian Open, Federer & Wozniacki Bukan Unggulan Pertama Caroline Wozniacki di Melbourne Park, Australia, Kamis (10 - 1). REUTERS/Kim Kyung Hoong

Advertisement

Harianjogja.com, MELBOURNE—Roger Federer, juara bertahan Australian Open dua tahun berturut-turut akan memulai perjuangannya mencetak hattrick juara dengan menghadapi petenis nonunggulan asal Uzbekistan, Denis Istomin, Senin (14/1/2019).

Hasil undian yang dilakukan, Kamis (10/1/2019), membuat juara Australian Open enam kali asal Swiss tersebut berpeluang bertemu dengan Marin Cilic (Kroasia) di perempat final.

Advertisement

Federer yang menempati unggulan ketiga di Australian Open 2019 akan bertarung demi mencatatkan rekor sebagai petenis putra peraih 21 gelar grand slam dan berupaya meraih kemenangan ke-100 di turnamen ATP. Di sisi lain, Istomin hanyalah petenis berperingkat 99 dunia.

"Saya selalu mencoba untuk mengingatkan diri saya bahwa ini adalah mimpi,” ucap Federer dikutip Reuters.
"Saya terkejut dengan kenyataan saya masih berada di level ini, dan saya masih berada di 10 besar [dunia],” lanjut Federer.

Sementara itu, unggulan pertama tunggal putra, Novak Djokovic, masih menunggu lawan di babak pertama. Sedangkan unggulan kedua, Rafael Nadal, berada di jalur bawah dan jika skenario berjalan lancar dia akan menghadapi Djokovic di final.

Namun sebelum hal itu terwujud, Nadal harus melewati jalan panjang salah satunya berhadapan dengan petenis lokal Australia, James Duckworth, di babak pertama.

Di sektor tunggal putri, juara bertahan asal Denmark, Caroline Wozniacki, yang pada 2017 menumbangkan Simona Halep di final, akan berhadapan dengan petenis asal Jerman, A. Van Uytvanck. Meski sebagai juara bertahan, Wozniacki hanya menempati unggulan ketiga di Australian Open kali ini.

Unggulan pertama ditempati Simona Halep asal Rumania sedangkan unggulan kedua ditempati petenis Jerman, Angelique Kerber. "Saya tidak percaya ini sudah setahun, " ucap Wozniacki saat drawing. "Akhirnya untuk bisa mendapatkan [gelar] di sini sangat istimewa, itu adalah hal yang membahagiakan."

Sementara itu, Serena Williams yang sedang berburu gelar grand slam ke-24 akan menghadapi petenis peringkat 71 dunia asal Jerman, Tatjana Maria. Berdasarkan peringkat WTA, Serena berada di urutan ke-16 pada 23 Desember 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia U-23

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement