Indonesia Masters Indonesia Masters , Lebih dari 2.000 Tiket 2019 Sudah Terjual

Konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Achmad Budiharto (Sekjen PBSI), Wiranto (Ketua Umum PBSI), Fajar Alfian (atlet), Tontowi Ahmad (atlet), Gregoria Mariska Tunjung (atlet), Jonatan Christie (atlet), Ichiro Otaki (General Manager, Overseas Sales and Marketing Promotion Department Daihatsu Motor) dan Amelia Tjandra (Direktur PT Astra Daihatsu Motor) di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin (10/12). - Antara
11 Januari 2019 20:49 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di Turnamen Indonesia Masters 2019 Panitia Penyelenggara memastikan lebih dari 2.000 tiket pertandingan semifinal dan final untuk kelas VIP telah terjual secara dalam jaringan (online) jelang dua pekan penyelenggaraan.

"Kuota tiket kelas VIP untuk penjualan online sebanyak 3.000 tiket dan telah terjual lebih dari 2.000 tiket. Tapi, tiket kelas reguler untuk pertandingan semifinal dan final masih tersedia secara online sampai saat ini," kata Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters 2019 Achmad Budiharto di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Panitia penyelenggara, lanjut Budiharto, juga akan menyediakan penjualan tiket kelas VIP dan reguler secara langsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta meskipun jumlah tiket yang disediakan tidak sebanyak penjualan dalam jaringan situs Tiket.com dan Blibli.com.

"Kami akan mencadangkan sekitar 300 kursi dalam penjualan tiket di loket nanti," kata Budiharto yang juga mengatakan pembatasan jumlah penjualan tiket dalam jaringan maksimal empat tiket untuk satu pemesan.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu mengatakan sejumlah pemain peringkat atas dunia telah memastikan keikutsertaan mereka dalam turnamen tingkat Super 500 itu.

"Sejumlah pemain seperti Kento Momota, Lin Dan, Chen Long, Viktor Axelsen, Son Wan Ho, Chou Tie Chen, serta Shi Yuqi sudah masuk dalam daftar undian pertandingan. Tapi, kami belum dapat benar-benar memastikan kehadiran mereka sebelum pertemuan para manajer," kata Budiharto.

Selain para pemain asing, atlet-atlet Indonesia juga akan tampil dalam turnamen berhadiah total US$350 ribu itu seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Gregoria Mariska, Kevin Sanja Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hendra, Tontowi Ahmad dan sejumlah pemain lain Indonesia.

Panitia berharap para pemain unggulan dunia itu mampu menjaga kondisi fisik mereka dalam dua turnamen awal 2019 yaitu Thailand Masters dan Malaysia Masters yang telah berlangsung sebelum Indonesia Masters.

"Daftar tunggu untuk sektor tunggal putra mencapai 50 atlet. Sedangkan atlet yang masuk kualifikasi untuk tunggal putra mencapai 16 atlet. Padahal sektor lain hanya delapan atlet atau delapan pasang," katanya tentang persaingan ketat tunggal putra dalam turnamen yang akan berlangsung pada 22-27 Januari 2019 itu.

Panitia penyelenggara mematok harga tiket kelas VIP sebesar Rp100 ribu dan kelas reguler sebesar Rp50 ribu untuk pertandingan hari pertama pada 22 Januari.

Tiket pertandingan putaran perempat final dipatok sebesar Rp300 ribu untuk kelas VIP dan Rp150 ribu untuk kelas reguler. Kemudian, tiket semifinal akan dijual seharga Rp400 ribu untuk kelas VIP dan Rp200 ribu untuk kelas reguler.

Terakhir pertandingan final turnamen tingkat Super 500 itu, tiket akan dijual seharga Rp500 rbu untuk kelas VIP dan Rp250 ribu untuk kelas reguler.

Sumber : Antara