Advertisement

Malaysia Masters 2019: Jojo dan Fajar/Rian Tersingkir

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 17 Januari 2019 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Malaysia Masters 2019: Jojo dan Fajar/Rian Tersingkir Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Bisnis/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, disingkirkan pebulutangkis China, Chen Long, di babak kedua Malaysia Masters 2019, Kamis (17/1/2019).

Jonatan yang biasa disapa dengan Jojo takluk dua set langsung, 15-21 dan 18-21, dalam waktu 45 menit. Kekalahan juga diderita Fajar Alfian/Rian Ardianto dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 24-26 dan 15-21 dalam tempo 38 menit.  Padahal, Fajar/Rian adalah juara bertahan di turnamen ini.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah mengamankan satu tiket semifinal Malaysia Masters 2019 di sektor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto di babak perempat final, Jumat (18/1/2019) besok.

“Kami akan berusaha yang terbaik. Kami juga senang mereka menang lawan Malaysia, jadi besok kami bisa ketemu,” kata Greysia seusai bertanding.

Di sisi lain, Yulfira/Jauza berharap bisa tampil lepas dan mampu mengimbangi seniornya tersebut. Pertandingan ini menjadi yang pertama buat kedua pasangan tersebut di lapangan pertandingan.

“Semoga besok bisa main bagus, lebih lepas dan nggak tertekan. Bisa mengimbangi senior juga, permainannya kak Greysia. Lebih lepas aja pokoknya,” ujar Jauza.

Sebelumnya di babak dua, Greysia/Apriyani lolos dengan mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Greysia/Apriyani tampak belum mendapatkan kesulitan berarti dari lawannya kali ini. Mereka menang dua game langsung dengan 21-14 dan 21-15.

“Lawan tadi juga bagus, mereka habis juara di Thailand kemarin. Jadi pasti ada rasa percaya diri. Yang penting kami fokus saja,” kata Apriyani dalam situs resmi PBSI, Kamis (17/1/2019).

“Yang pasti kami fokus melakukan yang terbaik, karena ini kan penampilan pertama kami di 2019,” sambung Greysia.

Sementara itu, Yulfira/Jauza melaju usai berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia). Laga ini menjadi yang ketiga kalinya buat mereka, dengan catatan pertemuan imbang satu sama.

“Hari ini kami mainnya keluar, terus kami sudah pernah ketemu dua kali, head to headnya satu sama. Kami puas dengan permainan hari ini karena bisa keluar yang terbaik,” ujar Jauza.

“Tadi kami juga diingatkan pelatih buat fokus main yang tenang. Karena kami suka misalnya unggul 4 poin, terus fokusnya hilang. Jadi di lapangan kami lebih saling mengingatkan,” kata Yulfira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement