Malaysia Masters 2019: Indonesia Tambah Satu Wakil di Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting - Badminton Indonesia
17 Januari 2019 19:05 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA  - Indonesia menambah satu wakil di babak perempat final Malaysia Masters 2019. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju seusai mengalahkan wakil India, Kahsyap Parupalli, dua set langsung, 21-17 dan 25-23, dalam waktu 53 menit, Kamis (17/1/2019).

Di babak perempat final, Ginting akan bertemu dengan Chen Long yang mengalahkan Jonatan Christie di babak kedua.

Nasib berbeda harus dialami Fitriani yang gagal maju ke babak delapan besar usai takluk dari He Bingjao dari China. Fitriani yang baru saja menjuarai Thailand Masters 2019 kalah dua set langsung 14-21 dan 11-21 dalam waktu 29 menit.

Sementara itu, ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelarnya di Malaysia Masters 2019. Mereka terhenti usai dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di babak dua, dengan skor 24-26 dan 15-21.

Penampilan Fajar dan Rian tak bisa maksimal sejak awal pertandingan. Selain itu mereka mengaku terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan permainan. Hal ini kemudian menjadi bumerang bagi keduanya.

“Mereka mainnya lebih safe, sementara kami terlalu buru-buru pengen menekan, jadi malah balik keserang,” kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

Setelah ini Fajar/Rian akan melanjutkan perjalanannya ke Daihatsu Indonesia Masters 2019. Keduanya berharap bisa tampil lebih baik di Jakarta pekan depan.

“Kami harus lebih menyiapkan tenaga dan kontrol permainannya. Dari semuanya harus lebih siap lagi,” ujar Rian.

“Sekarang sudah kalah, tahun lalu kami juara di sini, otomatis kami kehilangan banyak poin. Minggu depan ada Indonesia Masters, semoga penampilan kami lebih baik, bisa mengeluarkan kemampuan dan pengennya dapat hasil yang terbaik,” kata Fajar.

Selain Fajar/Rian, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga harus angkat koper lebih awal. Mereka kalah 21-19, 29-30 dan 18-21 dari unggulan tujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia