Advertisement

AUSTRALIAN OPEN 2019: Osaka & Kvitova Berhadapan di Final Tunggal Putri

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 24 Januari 2019 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
AUSTRALIAN OPEN 2019: Osaka & Kvitova Berhadapan di Final Tunggal Putri Petra Kvitova - Reuters/Henry Browne

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Petenis Jepang Naomi Osaka dan petenis Republik Cheska Petra Kvitova akan bertemu di final tunggal putri Australian Openyang dihelat Sabtu (26/1/2019) lusa.

Dalam semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (24/1/2019), keduanya menang tanpa hambatan berarti. Kvitova akan bertanding di babak final grand slam pertama kalinya dalam lima tahun seusai mengalahkan petenis non-unggulan dari Amerika Serikat Danielle Collins dengan skor 7-6(2) dan 6-0.

Advertisement

Petenis unggulan delapan itu akan bertemu dengan juara US Open Naomi Osaka yang mengalahkan unggulan tujuh Karolina Pliskova yang juga dari Cheska.

Pertarungan di final yang akan dijalani Kvitova akan menjadi pertaruhan pertamanya untuk menjuarai grand slam sejak kalah pada final Wimbledon 2014 dan hanya meraih juara dua.

Pertandingan di Rod Laver Arena dipenuhi ketegangan akibat penundaan karena penutupan atap arena selama set pertama akibat cuaca buruk, serta kerusakan sensor kabel net pada awal pertandingan yang membuat Collins marah.

Kvitova menjadi wanita Cheska pertama yang mencapai final di Melbourne sejak Jana Novotna pada 1991. Kala itu, Jana Novotna kalah dari Monica Sales.

Sementara itu, Osaka menggagalkan final sesama petenis Cheska. Osaka, unggulan keempat, mengatasi Pliskova melalui pertarungan tiga set dengan skor 6-2 4-6 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1: Kalah, Si Nyonya Tua Tetap Melaju ke Final Copa Italia 2023/2024

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement