Advertisement

Hasil Ujian PNS Liliyana Natsir Memuaskan

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 29 Januari 2019 - 19:51 WIB
Budi Cahyana
Hasil Ujian PNS Liliyana Natsir Memuaskan Liliyana Natsir alias Butet, mantan pemain bulutangkis berswafoto bersama Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrowi saat berkunjung ke Istana Negara di Jakarta, Selasa (29/1/2019). (Amanda Kusumawardhani - Bisnis).

Advertisement

Harianjogja,com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan hasil uji kompetensi Liliyana Natsir sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) sangat memuaskan.

Hasil tes tersebut menjadi nilai tambah mantan atlet bulu tangkis yang baru gantung raket ini untuk melanjutkan karier posisi anyar.

Advertisement

“Banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan, tapi begitu masuk proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa,” ungkap Menpora seusai mendampingi Butet menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, sebagaimana dilansir Antara, Selasa (29/1/2019).

Menpora mengungkapkan Presiden meminta penerimaan posisi aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya dilihat dari administrasi, tapi sisi prestasinya juga. “Nah, ini yang harus dipikirkan bagaimana Liliyana bisa mendapat posisi yang layak,” ucap Menpora.

Menpora mengatakan Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya. “Itu yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewa,” katanya.

Liliyana Natsir yang akrab di sapa Butet ini mengaku belum mengetahui tugas apa yang akan diemban sebagai PNS. “Kalau itu nanti dibicarakan langsung dengan Menpora seperti apa kelanjutannya,” kata Liliyana.

Sebagai PNS, Liliyana mengaku siap menjalankan pesan Jokowi agar terus ikut memacu semangat para pebulu tangkis muda. “Saya siap memberi motivasi agar generasi muda lebih berprestasi dan tradisi medali emas di Olimpiade tetap terus bisa dilakukan,” tutur Liliyana.

Meski belum mengantongi Nomor Induk Kepegawaian (NIP), dia memastikan jabatannya sebagai PNS akan berada di level Pemerintah Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement