Advertisement

Marquez Masih Dihantui Nyeri Cedera Bahu

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 02 Februari 2019 - 15:40 WIB
Budi Cahyana
Marquez Masih Dihantui Nyeri Cedera Bahu Marc Marquez - Reuters/Soe Zeya Tun

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Marc Marquez masih merasakan nyeri akibat cedera bahu yang dialaminya pada GP Jepang 2018 lalu. Padahal, Desember kemarin dia sudah dioperasi. Ranya nyeri itu dirasakannya seusai menjajal motor di Sirkuit Alcarras yang berlokasi tak jauh dari rumahnya di Cervera, Spanyol.

Juara bertahan Moto GP itu mengakui operasi yang dijalaninya bulan lalu lebih berat dibanding perkiraannya. Marquez pun tak yakin bakal menjalani tes perdana Moto GP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari ini dengan kondisi fit. Menurut dia, tangan kirinya masih terasa nyeri ketika berakselerasi dengan motor.

Advertisement

Marquez berencana lebih hati-hati ketika tes perdana di Sepang, 3-5 Februari 2019. “Saya merasakan tekanan cukup besar saat mengerem, terutama di tangan kiri yang menjadi kesatuan dengan bahuku [yang cedera]. Ini cukup problematis,” ujar Marquez seperti dilansir Motorsport, Jumat (1/2/2019).

Marquez bakal menjadi satu-satunya pembalap Honda yang menjalani tes di Sepang. Rekan Marquez, Jorge Lorenzo, masih harus istirahat seusai menjalani operasi untuk cedera retak skafoid. Tester Honda, Stefan Bradl, bakal menggantikan Lorenzo, yang diperkirakan baru akan membalap saat edisi pembuka Moto GP 2019 di Qatar, 23-25 Februari 2019. Marquez sendiri juga kecewa Lorenzo tak bisa ikut serta dalam tes di Malaysia.

“Sayangnya kedua rider Honda tak bisa memulai musim baru dengan cara terbaik. Namun saya rasa Honda tak terlalu cemas, logikanya mereka pasti ingin kedua pembalapnya memiliki kondisi yang sempurna untuk menjajal perangkat baru,” ujar Baby Alien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement