Advertisement

IBL 2018/2019: Bekuk NSH, BP Jogja Sapu Bersih Seri 6

Jumali
Minggu, 03 Februari 2019 - 08:55 WIB
Jumali
IBL 2018/2019: Bekuk NSH, BP Jogja Sapu Bersih Seri 6 Instagram : IBLIndonesia

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Hasil positif kembali didapatkan oleh wakil DIY, Bima Perkasa (BP) Jogja di Seri 6 IBL 2018/2019, Sabtu (2/2/2019). Tim besutan Roul Miguel Hadinoto ini berhasil mengalahkan NSH Jakarta 83-78. Dengan kemenangan yang diraih atas NSH, maka BP Jogja berhasil menyapu bersih dua kemenangan di GOR Pacific Surabaya. Sebelumnya, BP Jogja sempat mengalahkan Satya Wacana sehari sebelumnya di tempat yang sama.

Adapun momentum kemenangan Bima Perkasa terjadi di sisa enam menit pertandingan. Sempat ditahan imbang 50-50 di akhir kuarter ketiga, BP Jogja perlahan mulai menguasai permainan dan mengambil alih permainan di awal kuarter keempat. Di sisa waktu tiga menit, Alan As'adi mencetak tripoin yang membuat Bima Perkasa unggul 68-64. Momentum inilah yang membuat Bima Perkasa bangkit. Karena setelah poin tersebut, NSH tidak bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga.

Advertisement

Adalah David Atkinson yang menjadi pahlawan bagi BP Jogja dengan mencetak 27 poin dan 10 rebound, disusul David Seagers dengan sumbangan 22 poin dan 15 rebound. Kemudian kapten tim, Yanuar Dwi Priasmoro menghasilkan 19 poin.

Sementara di tim NSH, Dashaun Wiggins mencetak 28 poin, lalu Wendha Wijaya menyumbang 12 poin, dan Hengki Infandi membuat 10 poin.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati mengakui jika timnya tidak bermain dengan baik pada pertandingan Sabtu (2/2/2019) malam. Wahyu melihat, penampilan pemain lokalnya kurang agresif sehingga menyebabkan timnya gagal meraih kemenangan.

"Mungkin pemain merasa bahwa pertandingan lebih mudah. Ini akibat kemenangan dengan tim yang lebih besar dari meraka," katanya.

Sementara Kapten tim BP Jogja Yanuar Dwi Priasmoro mengakui jika timnya sejatinya tidak bermain optimal. Sebab, Yanuar dan kawan-kawan membuat 24 turn over,BP Jogja hanya unggul dalam fast-break dengan mencetak 22 poin.

"Setelah kami bermain lebih sabar, maka kami bisa mengambil laga ini. " kata Yanuar.

Dua kemenangan di Surabaya, membuat Bima Perkasa menduduki peringkat dua klasemen sementara Divisi Merah dengan rekor 7-6. Posisi mereka ada di bawah NSH Jakarta yang kini punya rekor 8-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement