Advertisement

Suzuki Pakai Motor Lawan di MotoGP 2019

Chrisna Chaniscara
Minggu, 03 Februari 2019 - 18:40 WIB
Budi Cahyana
Suzuki Pakai Motor Lawan di MotoGP 2019 Alex Rins - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Suzuki akan menggunakan motor GSX-RR dengan komponen musim lalu. Jelang peluncuran skuat dan motor pada hari terakhir sesi Shakedown Moto GP, Minggu (3/2/2019), elemen utama motor seperti mesin dan sasis bakal dikembangkan. 

Suzuki akan menjadi tim keempat yang memamerkan motor mereka setelah Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha. Dalam peluncuran tim, Suzuki akan menghadirkan pembalap tes, Sylvain Guintoli, yang sedang melakukan persiapan akhir sebelum Alex Rins dan Joan Mir turun pada tes pramusim Sepang, pekan depan.

Advertisement

Dilansir Motorsport, Sabtu (2/2/2019), Rins mengonfirmasi peningkatan dari segi mesin setelah dua tes terakhir 2018. Alhasil, pekerjaan rumah Suzuki tinggal membangun sasis yang dapat mengakomodasi peningkatan tenaga mesin di motor lawas.

“Kami tak akan memiliki motor baru musim 2019. Kami fokus mengembangkan elemen utama motor, mesin serta sasis. Untuk mesin kami sudah menguji varian terbaru yang didesain untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan,” ungkap bos tim, Davide Brivio.

Pekerjaan rumah Suzuki saat ini adalah merancang motor dengan kombinasi terbaik sebelum latihan bebas pertama Moto GP Qatar, 8 Maret 2019 mendatang. Menurut Brivio, hal tersulit adalah menyusun kompisisi terbaik dari mesin, sasis dan elemen lain menjadi kesatuan motor yang andal.

“Ini menyebabkan sakit kepala hebat sepanjang musim dingin bagi semua insinyur kami di Jepang. Namun ini juga bagian sangat menarik dari balapan,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement