Suzuki Incar Podium Pertama Perdana Sejak 2016

Suzuki - Motorsport
04 Februari 2019 07:50 WIB Chrisna Chaniscara Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alex Rins mengincar gelar juara seri perdana bersama Suzuki dalam ajang Moto GP 2019. Pembalap asal Spanyol ini masih penasaran setelah musim lalu hanya mampu meraih posisi terbaik di podium kedua sebanyak tiga kali. Suzuki sendiri tak kunjung merasakan podium utama sejak Maverick Vinales meraihnya di Sirkuit Silverstone pada 2016.

Optimisme Rins disampaikan bersamaan dengan peluncuran Suzuki GSX-RR untuk Moto GP 2019, Minggu (3/2/2019). Launching yang disiarkan secara live streaming di YouTube pukul 17.00 WIB itu hanya berlangsung singkat yakni 10 menit. Tak ada perubahan signifikan pada livery GSX-RR 2019. Sama seperti musim lalu, warna biru mendominasi keseluruhan bodi motor. Perbedaan kecil terlihat di fairing depan dengan masuknya kombinasi corak kuning dan abu-abu. “Target pertama adalah membuat motor lebih kompetitif, motor seorang juara. Kami terus mencari pengalaman, tapi saya pikir kami siap untuk memburu kemenangan sekarang,” ujar Rins seperti dilansir Motorsport, Minggu.

Setelah sempat direpotkan dengan cedera dua musim lalu, penampilan Rins mulai menanjak pada pertengahan hingga akhir musim 2018. Keberhasilannya merebut tiga podium di empat balapan terakhir membuat Rins merangsek ke peringkat lima klasemen akhir pembalap. Total Rins menyumbangkan lima podium musim lalu, tiga di antaranya podium kedua yakni di GP Belanda, GP Malaysia dan GP Valencia. “Saya pikir kami punya paket yang bagus dengan motor tahun lalu. Kami menyusun mesin yang sangat bagus dan siap membuat perbaikan di semua aspek, pengereman, akselerasi dan top speed,” ucap Rins.      

Musim ini Rins bakal ditemani Joan Mir, pembalap rookie berpredikat juara dunia Moto 3 2017 serta Rookie of The Year Moto 2 2018. Mir ditangani kepala mekanik Francesco Carchedi, pernah memimpin Karel Abraham saat memperkuat Angel Nieto Team musim lalu, sedangkan Rins tetap ditangani Jose Manuel Cazeaux.

Sumber : JIBI/Solopos